Headlines News :
Home » » Truk Gandeng Muat Pupuk Petro Terguling

Truk Gandeng Muat Pupuk Petro Terguling

Written By gresik satu on Kamis, 18 April 2013 | Kamis, April 18, 2013

GRESIK-Tak kuat menahan beban di jalan menanjak, truk gandeng bermuatan pupuk Urea bersubsidi terguling di Jalan Raya Dr Wahidin Sudirohusodo, Kamis (18/04)
Truk gandeng Nomor Polisi (Nopol) L 8550 BS yang disopiri Eko Haris Siswantoro alias Ableh (35), warga Jl Banjarsugihan, Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes, Surabaya mengangkut 35 ton, menuju gudang di Kecamatan Palang, Tuban dari gudang Petrokimia Gresik.
Truk gandeng bermuatan pupuk yang terguling hanya bak truk bagian belakang bermuatan 360 sak sekitar 18 ton pupuk Urea bersubsidi berwarna ping.
Tumpahan pupuk tidak mengganggu arus lalu lintas sebab bak truk guling ke kiri di tepi jalan.
Menurut pengakuan sopir bahwa saat melintas di jalan tanjakan tersebut, tiba-tiba ada orang meloncat dari atas truk ke jalan, sehingga truk langsung dihentikan, karena beban terlalu berat akhirnya truk berjalan mundur. Bak truk gandeng tidak mampu menahan dorongan bak truk dari depan sehingga as molen (Penyambung truk gandeng) patah dan bak truk belakang terguling ke kiri.
"Saya lihat dari spion kiri ada orang meloncat dari atas bak truk. Saya langsung menghentikan truk, sebab kawatir orang tersebut luka parah saat meloncat," kata Eko alias Ableh saat menunggu evakuasi ratusan sak yang tumpah di jalan.
Tidak ada korban jiwa, hanya ratusan sak pupuk tumpah di tepi jalan.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu