Headlines News :
Home » » Dokumen Belum Diterima, Nekad Bentuk Pansus LHP BPK

Dokumen Belum Diterima, Nekad Bentuk Pansus LHP BPK

Written By gresik satu on Jumat, 07 Juni 2013 | Jumat, Juni 07, 2013

GRESIK-Kendati dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP-BPK) APBD Gresik Tahun 2012 belum diterima oleh pimpinan dewan, tetapi panitia khusus (pansus) LHP BPK DPRD Gresik sudah dibentuk dalam rapat paripurna yang berlangsung Jum'at (07/06).
Anggota F-PKB Chumaidi Ma'un mensinyalir keterlambatan penyerahan dokumen LHP BPK ada unsur kesengajaan. Bahkan, kondisi yang sama selalu terulang dalam setiap tahunnya.
"Jadi, pansus disuruh menghabiskan uang rakyat dulu dengan ngelencer supaya kita tak memiliki cukup waktu untuk membahas secara detail. Lalu, eksekutif berusaha menyelesaikan temuan sendiri sehingga dewan tak mendapat banyak temuan yang harus dibahas,"paparnya secara gamblang.
Pelaksanaan rapat paripurna pembentukan pansus LHP BPK sendiri berlangsung molor hampir 1.5 jam dari jadwal yang ditetapkan agar rapat memenuhi kourum. Sebab, banyak anggota DPRD Gresik yang malas ke kantor.
Setelah daftar kehadiran anggota dewan sudah 50+1, maka rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim dapat dimulai.
Setelah membacakan nama-nama anggota pansus yang diusulkan oleh fraksi, pompinan sidang menskors untuk memberikan kesempatan kepada pansus agar memilih ketua, wakil ketua dan sekretarisnya.
Alhasil, legislator dari F-PDIP, Uman SH ditunjuk oleh rekan-rekannya menjabat ketua pansus didampingi Faqih Usman yang menjabat wakil ketua dan Akhnan untuk posisi sekretaris.
Faktanya, seusai rapat internal pansus LHP BPK, Uman mengaku belum menerima dokumen LHP BPK yang harus dibahasnya.
"Belum kita terima LHP-nya (BPK). Jadi, kita belum mengetahui, berapa banyak temuan BPK yang harus ditindaklanjuti,"tuturnya dengan nada serius.
Hanya saja, Uman memperkirakan beberapa piutang yang belum dilunasi akan muncul kembal dalam temuan BPK untuk pelaksanaan APBD Gresik Tahun 2012.
"Seperti piutang PT. Pertamina yang belum terbayar, uang tali asih dewan yang dulu. Itu tetap muncul dari hasil audit BPK,"imbuhnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu