Headlines News :
Home » » SG Dukung Ekspansi Semen Tonasa

SG Dukung Ekspansi Semen Tonasa

Written By gresik satu on Jumat, 15 Juni 2012 | Jumat, Juni 15, 2012

GRESIK-Sinergi dengan anak usahanya sebagai satu kesatuan usaha yang saling menguatkan, itens dilakukan oleh  PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Mulai dari aspek pemasaran dan penjualan, pengembangan sumberdaya manusia, manajemen organisasi, hingga peningkatan sistem teknologi informasi (TI).

Dirut PT Semen Gresik Tbk (SG), Ir. Dwi Soejipto dalam rilis yang mengatakan,bahwa, SG mempunyai komitmen kuat untuk mendukung sepenuhnya bisnis anak usaha. Dicontohkan pembangunan pabrik baru Tonasa V di Pangkep, Sulawesi Selatan, serta pembangkit listrik yang pembiayaannya disinergikan secara grup.

“Semen Gresik mendukung penuh ekspansi proyek tersebut,” ujar Dwi Soetjipto

Pabrik baru berkapasitas 2,5 juta ton dan pembangkit listrik dengan kapasitas 70MW tersebut akan semakin memperkuat kinerja Semen Tonasa maupun grup. Kapasitas produksi akan dapat melonjak menjadi 7,0 juta ton. Proyek tersebut akan membuat penetrasi pasar Semen Tonasa semakin kuat.

Meskipun penyelesaian pembangunan pabrik baru Semen Tonasa mengalami keterlambatan dari jadwal semula, namun perkembangannya mengalami kemajuan yang progresif. Proyek Tonasa V direncanakan akan dapat diselesaikan pada kuartal IV 2012.

Bentuk nyata komitmen dukungan tersebut antara lain dikirimkannya tenaga-tenaga ahli dari Semen Padang dan Semen Gresik untuk membantu penyelesaian proyek pabrik baru Tonasa V yang diharapkan dapat diselesaikan pada Kuartal IV tahun 2012.

Semen Gresik juga membantu fleksibilitas pembayaran dividen untuk memperkuat cashflow anak usaha. Dengan demikian akan memberi ruang bagi anak usaha menggunakan dana tersebut untuk pengembangan usaha.

”Semen Tonasa selama ini telah mencatatkan kinerja finansial yang sangat menggembirakan. Dengan ekspansi yang terukur, performa Semen Tonasa akan semakin meningkat di masa mendatang,”imbuhya.

Kinerja Semen Tonasa cukup memukau ditopang oleh laju kenaikan pendapatan yang signifikan. Pada tahun 2011 lalu, pendapatan Semen Tonasa mencapai Rp 3.040 triliun, tumbuh 12 % dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan laba pabrik semen kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu juga meningkat menjadi Rp 545 miliar dari sebelumnya Rp 543 miliar.

Dwi Soetjipto menuturkan, kinerja positif Semen Tonasa tersebut tak lepas dari komitmen seluruh stakeholder.

”Sebagai pemegang saham, kami mengapresiasi kinerja positif yang dibukukan Semen Tonasa, dan berharap akan semakin meningkat pada masa mendatang” ujarnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu