Headlines News :
Home » » Revitalisasi Alon-alon Sidayu Terkendala Dana

Revitalisasi Alon-alon Sidayu Terkendala Dana

Written By gresik satu on Sabtu, 27 Juli 2013 | Sabtu, Juli 27, 2013

GRESIK- Kendati pembangunan gedung serbaguna di alon-alon Sidayu sudah beres, tetapi revitalisasi belum selesai. Sebab, Pemkab Gresik harus menyelesaikan beberapa persoalan yang belum tuntas.
"Kalau untuk sarana utama sudah selesai. Namun, masih banyak kekuranganyang harus dibenahi," kata Kepala Dinas PU Bambang Isdianto kepada awak media,Sabtu (27/07).
Penyebabnya,pendanaan proyek tersebut hanya di alokasi dana sebsar Rp 5 miliar untuk pembangunan gedung utama. Sedangkan untuk penataan kawasan alun-alun, Pemkab masih harus mengalokasikan melalui APBD Gresik.
Saat ini, dua tahap pelaksanaan revitalisasi mulai dilakukan. Yakni perbaikan sistem drainase di sekitaran alun-alun, dan rencana revitalisasi PKL disana. Eksekutif mengalokasikan dana senilai Rp 1,671 miliar untuk kedua proyek tersebut. Diproyeksikan, perbaikan drainase sudah tuntas sebelum akhir 2013.
"Sesuai rencana, revitalisasi ini memang menyeluruh," katanya.
Untuk tahap revitalisasi PKL, saat ini sudah memasuki tahap lelang senilai Rp 880 juta.
Dalam revitalisasi PKL, tak hanya menata para PKL. Kata Bambang Isdianto, Pemkab juga berencana menyiapkan sentra khusus untuk menampung para PKL.
"Sehingga, bisa lebih tertata jika dibanding saat ini," katanya.
Untuk , pembangunan gedung serbaguna di Alun-alun Sidayu sudah tuntas. Gedung yang direncanakan jadi pusat kegiatan warga pantura itu sudah hampir rampung 100 persen. Namun ada bebreapa pekerjaan yang hingga kini  belum selesai yakni penyelesaian jalan akses masuk menuju gedung.
Sesuai rencana, gedung di atas lahan seluas 3,8 Hektar diproyeksikan bisa menyediakan 2.500 tempat duduk. Konsepnya seperti layaknya sebuah GOR.
Gedung itu di desain multifungsi Tak hanya dipakai untuk berbagai kegiatan olahraga, gedung itu juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan lain.
"Untuk operasionalnya, kita masih menunggu penyelesaian revitalisasi,"katanya. (sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu