Headlines News :
Home » » Wacanakan MoU Beli Air Dari Perusahaan Korea

Wacanakan MoU Beli Air Dari Perusahaan Korea

Written By gresik satu on Rabu, 10 Juli 2013 | Rabu, Juli 10, 2013

GRESIK-Manuver politik untuk pencitraan terus dilakukan Bupati Gresik. Buktinya, kerjasama PDAM Gresik untuk pembelian air dengan 2 investor yakni PT. Drupadi dan PT.Dewata tak becus, justru menjalin kerjasama dengan K-water Consurtium dari Korea.
Dalihnya, mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat dan industri di Kabupaten Gresik serta mengantisipasi kebutuhan air bersih dimasa mendatang.
Untuk iru, Bupati Dr. Sambari Halim Radianto dan Sekkab Gresik serta jajaran direksi PDAM Gresik bertemu pihak K-Water pada Rabu (10/07) di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik.
Sekkab Ir. Moh. Nadjib yang memimpin rapat pada pertemuan itu mengatakan, bahwa, kerjasama dengan K-water ini untuk penyediaan air sebesar 2.000 liter perdetik yang bahan bakunya diambil dari Bendung Gerak Sembayat (BGS).
" Air ini untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dan industry di wilayah Manyar, Bungah dan sekitarnya. Beberapa saat yang lalu pihak K Water telah hadir dan melakukan survey untuk penyusunan pra Feasibility Study (FS)," ujar Nadjib.
K-water merupakan BUMN yang menyediakan air bersih di Korea. Mereka datang diwakili oleh Mr. Park Won Cheol, Park Young Seok, Park Se Won. Juga menghadirkan Mr. Kang Ho Jung dan Choi Woo Seok dari Perusahaan. Tae Young Contruktion dan Mr. Lee Sang Sae, Kim Byung Soo, Dong Hoon dari. Shin Woo Engginering.
Sedangkan  Bupati Dr. Sambari Halim kepada tim dari Korea menjelaskan, bahwa, banyak Perusahaan di Gresik yang masih menggunakan air bawah Tanah (ABT) yang kualitasnya masih dibawah standard.
"Tentu kami sangat membutuhkan air bersih yang layak untuk masuknya investor lebih banyak lagi" ujarnya.
Sementara itu, Mr. Park Won Cheol dari K water menyatakan optimis. "Kami akan melaksanakan secara maksimal agar program ini sesuai yang diharapkan" ujarnya.
Sebagai referensi, pihak K water menyatakan telah mengerjakan proyek yang sama di beberapa tempat di Pakistan selama 2,5 tahun. (sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu