Headlines News :
Home » » Dewan Pilih Bolos, Banmus Dibatalkan

Dewan Pilih Bolos, Banmus Dibatalkan

Written By gresik satu on Selasa, 01 April 2014 | Selasa, April 01, 2014

GRESIK-Kepentingan rakyat sudah terabaikan oleh anggota dewan ditengah kesibukan dan konsentrasi menghadapi pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014 yang sudah di depan mata.
Maklum, mayoritas anggota DPRD Gresik maju kembali sebagai Caleg dengan berebut kursi untuk masa bhakti 2014-2019 mendatang.
Imbasnya, agenda dewan menjadi terbengkalai karena anggota dewan pilih bolos berdalih sibuk kampanye daripada menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.
Realitas tersebut tercermin dengan belum ditetapkannya pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2013. Pasalnya, rapat badan musyawarah (Bamus) DPRD Gresik dengan agenda penetapan jadwal pembahasan dan pembentukan panitia khusus (pansus) LKPj, batal. Penyebabnya, anggota dewan yang menjadi anggota Banmus tidak hadir sehingga rapat tidak mencapai kuorum.‬
‪''Tidak jadi, soalnya tidak kuorum,'' ujar Anggota Banmus, Mubin dengan nada serius, Selasa (01/04).
‪Dikatakan, pihaknya sudah menunggu dari jam 10.00 WIB sesuai undangan rapat banmus. Tetapi, sampai pukul 13.00 WIB atau molor 3 jam, tidak juga memenuhi kuorum.
''Akhirnya, rapat Banmus ditunda besok (Rabu (02/4) ini'' ungkapnya.‬
Sementara itu, ‪Wakil Ketua DPRD Gresik Susiyanto yang memimpin rapat Banmus membenarkan pembatalan rapat Banmus jumlahanggota yang hadir tidak mencapai kuorum.
''Sesuai tata tertib, rapat Bamus bisa dilanjutkan kalau 50 plus 1. Tapi, tidak tercapai kourum. Sehingga, kita putuskan menundanya,"papar politisi dari Fraksi Partai Demokrat (F-PDI) itu.
‪Ketidakhadiran wakil rakyat ini, sambung Susiyanto ditengarai karena mereka sedang sibuk berkampanye. "Seharusnya urusan tugas kantor harus tetap didahulukan. Memang mayoritas sibuk kampanye. Tapi, urusan pekerjaan jangan ditinggalkan,"kecamnya.
‪Ditambahkan Susiyanto, anggota Banmus yang tidak hadir termasuk unsur pimpinan DPRD Gresik. Dari 4 oranmg unsur ketua DPRD Gresik, hanya dia yang hadir.
''Pimpinan juga tidak ada yang datang, akhirnya saya tadi yang memimpin rapat,'' imbuhnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu