Headlines News :
Home » » Longsor Jalan Putri Cempo Tambah Parah

Longsor Jalan Putri Cempo Tambah Parah

Written By gresik satu on Senin, 07 April 2014 | Senin, April 07, 2014

GRESIK-Kendati kondisi sudah longsor sejak beberapa waktu lalu, namun Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gresik belum melakukan perbaikan jalan tembus Putri Cempo yang menghubungkan Kelurahan Ngargosari dan Gending Kecamatan Kebomas.
‪Dari pantauan di lapangan Senin (07/04), kondisi longsor semakin parah dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Tapi, tidak ada tanda-tanda DPU Gresik melakukan upaya perbaikan. Kendaraan roda empat masih dilarang untuk melewati jalan tersebut. Sedangkan kendaraan roda dua harus ekstra hati-hati karena kerusakan berada ditanjakan dan berada di depan tikungan jalan.‬ Bahkan, rawan terjadi lonsong susulan karena kondisi jalan keropos dimana aspal menggantung sedangkan tanah dibawahnya sudah amblas ke jurang.
"Sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor. Longsongnya bertambah parah. Tidak ada perbaikan dari pemerintah daerah,"ujar Wawan (40) warga Kelurahan Gending yang melintas disitu.
Sementara itu, Kepala DPU Gresik Bambang Isdianto pada akhir pekan lalu kepada awak media mengakui pihaknya kesulitan untuk melakukan perbaikan jalan Putri Cempo yang lonsor tersebut.
"Mestinya ada penahannya dengan di bronjong, baru tidak terjadi longsor lagi. Untuk sementara, kita akan lakukan perbaikan yang darurat saja. Karena butuh dana yang besar juga kalau melakukan perbaikan secara menyeluruh,"ujarnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu