Headlines News :
Home » , » PKG Gelontor Dana Kemitraan Rp. 15,99 M

PKG Gelontor Dana Kemitraan Rp. 15,99 M

Written By gresik satu on Rabu, 23 April 2014 | Rabu, April 23, 2014

GRESIK-Banyaknya usaha kecil menengah (UKM) yang kurang berkembang karena mereka mengalami kesulitan permodalan. Padahal, jumlah penduduk Indonesia yang besar merupakan pasar keberadaan UKM merupakan pasar potensial bagi jenis usaha, termasuk UKM.
Untuk itu, PT. Petrokimia Gresik (PKG) tergerak untuk menyalurkan dana sebesar Rp. 8,33 milyar bagi 61 UKM yang menjadi mitra binaannya secara perorangan maupun kelompok.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) PKG, Taufik Hidayat di gedung diklat PKG, Rabu (23/04).
"Langkah ini, merupakan bentuk dukungan PKG terhadap program pemerintah yang meningkatkan daya saing UKM guna menjawab tantangan,"ujar Sekretaris Perusahaan PKG, Bambang Heru S.
Diakui, UKM merupakan salah satu sektor riil yang sudah terbukti kuat dan mampu bertahan ketika krisis ekonomi. Selain itu, keberadaan UKM membuka lapangan kerja, meningkatkan ekspor, meningkatkan pendapatan daerah yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Mitra binaan PKG tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang bergerak di sektor peternakan, pertanian, perkebunan, perikanan, perindustrian, perdagangan dan jasa.
Di Jawa Tengah, total PKG menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp 1,9 milyar untuk mitra binaan di Kabupaten Boyollali dan Klaten.
Sedangkan di Jawa Timur, PKG menyalurkan sebesar Rp. 14 miliar untuk 145 mitra binaan di Kabupaten Magetan, Jember, Gresik, Malang, Bojonegoro, Madiun, Tuban, Sampanh, Ponorogo, Blitar, Banyuwangi, Lamongan, Bangkalan, Tulungagung, Jombang, Mojokerto dan Madiun.
"Sebelumnya pada Maret lalu, kita menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp. 7,66 miliar. Jadi, kita telah menyalurkan sebesar Rp. 15, 99 miliar sampai saat ini,"pungkas Bambang Heru.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu