Headlines News :
Home » » Tuding Pemkab Hambat Kinerja Pansus KKB

Tuding Pemkab Hambat Kinerja Pansus KKB

Written By gresik satu on Jumat, 04 April 2014 | Jumat, April 04, 2014

GRESIK-Persetujuan dewan dalam pengajuan kerjasama dan alih fungsi kantor klinik konsultasi bisnis (KKB) menjadi pasar ikan modern, belum ada titik terang. Pasalnya, rekomendasi yang diberikan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Gresik tentang penghapusan aset dan kerjasama pihak ketiga belum ditindaklanjuti oleh Pemkab Gresik. Alhasil, kinerja pansus menjadi molor.
‪Anehnya, meskipun pembahasan pemenang tander untuk kerjasama pengelola tidak juga kelar, tapi PT Lumbung Putra Kalimantan (PT LPK) terus menggenjot pembangunannya. Saat ini, mereka hampir menyelesaikan pembangunan gedung pertama.
Menurut ‪Sekertaris Pansus KKB, Ali Mansyur bahwa pihaknya sudah pernah melakukan finalisasi pada akhir Februari lalu. Tapi SKPD belum menentukan pemenang lelang pengelola pasar tersebut.
''Kami sudah upayakan pansus bekerja tepati waktu. Namun, saat finalisasi di Malang, Pemkab sendiri belum siap,'' ujarnya kepada awak media, Jum'at (04/04).
‪Terkait kinerja pansus yang molor karenĂ€ melebihi batas waktu yang ditetapkan, kata politisi dari F-PKNU tersebut, i tidak menjadi masalah. Pasalnya, sesuai dengan aturan maka secara otomatis akan diperpanjang. ''Tidak apa-apa, kami sudah ajukan perpanjangan. Soalnya yang salah bukan kami tapi Pemkab,'' ungkpanya.
‪Sebenarnya, lanjut Ali Manyur, pansus sudah menyelesaikan seluruh hasil kajiannya. Namun, kalau belum ada pemenang yang ditetapkan Pemkab, maka pansus belum bisa membawa ke pimpinan untuk pengambilan keputusan dalam rapat paripurna.
"Siapa yang akan kami setujui. Pemkab itu harus segera menyelesaikan, agar seluruh polemik ini bisa selesai,'' tukasnya
‪Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (DKPP) Gresik, Sentot Supriyohadi kepada awak media mengatakan pihaknya memang belum berhasil menentukan pemenang. Alasannya, kerjasama denga calon pemenang tunggal belum menemui kata sepakat. Sehingga pihaknya bersama TKKSD masih terus berupaya. '
'Belum ada kesepakatan, soalnya calonnya hanya satu,'' ujarnya.‬
Kendati demikian, ‪Sentot Smenyatakan kalau pihaknya dapat memastikan pemenangnya sudah dapat ditentukan pada bulan ini. Kalau memang tak kunjung ada kata sepakat, pihaknya bersama tim TKKSD akan mencari jalan keluar yang lain.
''Bulan ini deadline kami, sehingga akan saya usahakan segera selesai,'pungkasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu