Headlines News :
Home » » KSAD Buka Pelaksanaan TMMD ke-92

KSAD Buka Pelaksanaan TMMD ke-92

Written By gresik satu on Rabu, 21 Mei 2014 | Rabu, Mei 21, 2014

GRESIK-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 92 yang berlangsung di lapangan Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng, Rabu (21/05).
 Upacara Pembukaan TMMD 92 diikuti oleh pasukan sebanyak 8 Satuan Setingkat Kompi (SSK). Selain dari unsur TNI, Polri, Linmas, Pelajar, Ormas serta Masyarakat.
"Dengan Program TMMD, TNI bersama-sama Polri, Kementerian, Pemda dan seluruh komponen bangsa , kita optimalkan pembangunan di pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,"ujar KSAD Jenderal TNI Budiman,. 
Setelah upaya KSAD bersama rombongan melakukan peninjauan lapangan ditempat dilaksanakan TMMD. Ada 2 desa yang ditempati TMMD yakni Desa Lundo Kecamatan Benjeng dan Desa Cermenlerek Kecamatan Kedamean.
Beberapa kegiatan di desa tersebut yakni pembangnan jalan desa, rumah warga, Musholla, MCK, ruang PKK serta rehab balai desa.
Seperti yang disampaikan Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Awang Pramila, bahwa dipilihnya dua desa tersebut karena keduanya yang paling terdampak kekeringan saat kemarau dan kebanjiran saat musim hujan.
Pada TMMD kali ini, anggota TNI melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.
Dana pembangunan yang dianggarkan untuk TMMD masing-masing. Rp. 750 juta untuk desa Cermenlerek Kedamean dan Rp. 1,33 untuk desa Lundo Benjeng.
"Saat ini pembangunan yang dikerjakan saat pra TMMD di dua desa tersebut telah mencapai antara 60 -70 persen. Diharapkan pada 21 hari kedepan saat penutupan TMMD seluruh pembangunan itu rampung" ujar Awang saat melaporkan kepada Jenderal TNI Budiman
Ditambahkan oleh Awang, setiap hari di lokasi ada 150 orang anggota TNI yang melaksanakan kegiatan di lokasi.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu