Headlines News :
Home » » Pejabat Gresik dapat Gelar Bangsawan dari Keraton Solo

Pejabat Gresik dapat Gelar Bangsawan dari Keraton Solo

Written By gresik satu on Rabu, 21 Mei 2014 | Rabu, Mei 21, 2014

GRESIK-Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup Moh Qosim, Sekkab M. Najib dan tokoh sekaligus ulama Gresik, Muchtar Jamil mendapat gelar bangsawan dari Keraton Surakarta Hadiningrat.
Penghargaan ini diberikan, karena pihak jeraton menganggap para tokoh Gresik tersebut telah berjasa mempertahankan budaya daerah dengan menguri-uri sejarah berdirinya Kesultanan Giri dengan penobatan Prabu Satmoto pada 9 Maret 1487 lalu.
Pemberian Piagam penghargaan  serta penobatan jumenengan kepada para tokoh asal Gresik ini dilaksanakan dalam sebuah upacara adat yang berlangsung Selasa sore, (20/05) di Karaton Surakarta Hadiningrat, Solo.
Piagam yang ditandatangani oleh Pangagengin Sasana Wilapa, Dra. GKR. Wandasari, M.Pd diberikan kepada Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto, Wabup, Drs. Moh Qosim, M.Si dan Sekda Gresik, Ir. M. Najib serta tokoh dan Ulama Gresik Muchtar Jamil dengan nama Kanjeng Raden Tumenggung Dwijo Muchtar Jamil Adipuro.
Kepala Bagian Humas, Suryo Wibowo yang turut mendampingi Bupati saat penerimaan penghargaan itu mengatakan, bahwa, penghargaan ini diberikan atas kepedulian Bupati pada sejarah berdirinya Kesultanan Giri.
"Setiap rangkaian pelaksanaan HUT Pemda Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik tepatnya setiap tanggal 9 Maret, Bupati Gresik mengangkat sejarah dengan perayaan karnaval serta gelar drama kolosal penobatan Prabu Satmata (Sunan Giri) di komplek Giri Kedaton,"ujarnya, Rabu (22/05) seusai pulang dari Solo.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu