Headlines News :
Home » » Semen Indonesia Kucurkan Bantuan di Rembang Rp 1,2 M

Semen Indonesia Kucurkan Bantuan di Rembang Rp 1,2 M

Written By gresik satu on Rabu, 23 Juli 2014 | Rabu, Juli 23, 2014

GRESIK– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan. Termasuk, keberadaan perusahaan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Rembang. Untuk itu, melaui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Semen Indonesia (Peresero) Tbk menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Rembang dengan memberikan 4.000 paket sembako dan 10.450 sarung. Nilai bantuan yang disalurkan mencapai Rp 1,2 milliar, Rabu (23/7).
Road show Safari Ramadhan Semen Indonesia dilaksanakan di 5(lima) pondok Pesantren yaitu PP Al – Anwar, PP Al – Hamdulillah, PP Nurul-Huda, PP Al-Hikmah dan PP Roudlotul Tholibin dengan memberikan sarung sebanyak 10.450 buah.
Sedangkan ke warga sekitar Semen Indonesia membagikan 4000 paket sembako kepada 4.000 Kepala Keluarga (KK) yang berada di desa Kadiwono, Kajar, Pasucen, Trimbangan, Tegal Dowo, Suntri dan Dowan masing - masing berupa beras sebanyak 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg dan 8 mie instan.
Kabiro Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Abimanyu dalam rilisnya mengatakan, bahwa, kegiatan safari Ramadhan ini merupakan program yang kami selenggarakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.
"Program ini tidak saja dilaksanakan di Rembang saja tapi dilaksanakan diseluruh warga di sekitar perusahaan yang kami miliki, dengan tujuan agar masyarakat juga merasakan manfaat keberadaan kami,"ujarnya.
Abimanyu menambahkan, Pembangunan pabrik semen di Rembang akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bukan sebaliknya. Karena kegiatan pembangunanan pabrik dan penambangannya hingga operasional dilaksanakan dengan prinsip berwawasan lingkungan. Pola penambangan yang eco mining akan dapat mencegah dan menanggulangi dampak negative dan mengembangkan dampak positif. Kekhawatiran terhadap permasalahan kelangkaan sumberdaya air ( mata air, air tanah, telaga, sungai ) tidak akan terjadi dengan design penambangan dan cara penambangan yang berwawasan lingkungan ( Environmental Friendly).
"Pabrik baru tersebut juga akan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian lokal melalui penyerapan tenaga kerja dan pembayaran pajak serta retribusi daerah. Selama masa pengerjaan proyek, jumlah tenaga kerja yang terlibat mencapai 3.817 orang. Adapun pasca-proyek, tenaga kerja yang terlibat mencapai 1.177 orang". Imbuhnya.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu