Headlines News :
Home » » 100 Orang Ikut Pelatihan Mandikan Jenazah

100 Orang Ikut Pelatihan Mandikan Jenazah

Written By gresik satu on Selasa, 16 September 2014 | Selasa, September 16, 2014

GRESIK-- Mencari pemandi jenazah, terutama di perumahan dan perkotaan ketika ada orang meninggal, agak kesulitan.Untuk itu, YDSF Gresik memberikan pelatihan memandikan jenazah bagi 100 orang di Masjid Muhajirin Gresik Selasa (16/09/2014) Kepala YDSF Gresik Arif Prasojo menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang membutuhkan pelatihan dalam memandikan jenazah yang sesuai dengan hukum Islam ,
"Beberapa warga menginginkan agar ada pencerahan bagi masyarakat dalam menangani jenazah. Mulai , dari persiapan memandikan, saat memandikan, mengkafani ,hingga meng kuburkan. Jadi kami memberikan pencerahan bagi masyarakat,"katanya. Salah satu peserta pelatihan memandikan jenazah Ny Umi mengatakan bahwa ikut kegiatan ini untuk menambah ilmu dan lebih memantabkan hati saat memandikan jenazah.
"Saya sudah 7 tahun ikut memandikan jenazah. Lha ikut pelatihan ini kan biar yang kami lakukan itu apa sdh sesuai yang syar'I.Buktinya di banyak kampung , para pentakziyah bisa melihat orang yang lagi memandikan jenazah,"katany.(ali/sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu