Headlines News :
Home » » Semen Indonesia Kucurkan Pinjaman Rp 600 Juta

Semen Indonesia Kucurkan Pinjaman Rp 600 Juta

Written By gresik satu on Jumat, 26 September 2014 | Jumat, September 26, 2014

GRESIK – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mulai melaksanakan pemberdayaan potensi usaha masyarakat di Kabupaten Rembang secara berkesinambungan dengan mengucurkan pinjaman pada 60 usaha Kecil dan menengah (UKM) di Kecamatan Bulu dan Gunem sebesar 600 juta yang diberikan oleh Kadep CSR Semen Indonesia, Wahyudi Heru, Jum'at (26/09/2014).
Pinjaman tersebut sebagai komymen PT Semen Indonesia (persero) Tbk untuk mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan melaui program Corporate Social Responsibility (CSR).
Totall pinjaman modal yang sudah diberikan PT Semen Indonesia kepada UKM di Rembang hingga saat ini kepada 107 UKM sebesar RP 2,14 miliar yang terbagi menjadi 4 bidang yakni industri, jasa,perdagangan dan peternakan.
"Program CSR Semen Indonesia selain memberikan bantuan melalui Bina Lingkungan, ada juga namanya Program Kemitraan yaitu memberikan bantuan pinjaman terhadap UKM. Program tersebut diharapkan dapat mencetak pengusaha kecil yang mandiri, tangguh, berdaya saing serta mampu menyerap tenaga kerja. BUMN seperti Semen Indonesia dan UKM harus tumbuh dan berkembang secara bersama-sama,"ujar Kadep CSR Semen Indonesia Wahyudi Heru dalam rilisnya.
Sampai saat ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mempunyai sekitar 12.000 mitra binaan dengan omset sekitar Rp 800 milliar di bidang usaha mulai dari perdagangan, kuliner, agribisnis, industri kreatif, hingga berbagai sektor industri kecil lainnya. Mitra binaan tersebut tersebar di berbagai daerah, terutama di basis usaha perseroan, yaitu di Gresik dan Tuban, Jawa Timur.
PT Semen Indonesia juga memberi pendampingan, pelatihan, hingga perluasan akses pasar melalui fasilitas promosi dan pameran bagi para UKM. "Kami berpandangan bahwa layanan modal (micro finance) harus dipadukan dengan layanan penunjang lain (micro services) seperti pendampingan, pelatihan, dan perluasan akses pasar sehingga daya saing UKM bisa terbangun di tengah semakin ketatnya kompetisi di dunia bisnis," imbuh Wahyudi Heru.
Salah satu kontribusi nyata perusahaan didalam usaha melaksanakan pembinaan terhadap mitra binaan, adalah terpilihnya salah satu mitra binaan dibidang Industri kecil dan menengah dari Presiden RI pada tahun 2010, yaitu pengusaha kecil bidang industri batik gedog "Sekar Ayu" yang juga pemenang Semen Gresik UKM Award tahun 2009.
"Kami berharap bahwa pembinaan terhadap pelaku UKM binaan BUMN akan meningkatkan kinerja UKM, sehingga mampu bersaing dan berprestasi, mampu bersinergi, mampu memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja. Kehadiran UKM sering kali menjadi sabuk pengaman (safety belt) bagi perekonomian nasional dalam hal pengurangan pengangguran dan pengentasan kemiskinan,"pungkasnya.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

22 Januari 2019 pukul 11.30

Semoga Semen Indonesia bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat terkait penyediaan lapangan kerja sablon rubber

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu