Headlines News :
Home » » Gugus Bunga Kenanga Optimis Wakili Jatim

Gugus Bunga Kenanga Optimis Wakili Jatim

Written By gresik satu on Jumat, 20 April 2012 | Jumat, April 20, 2012

GRESIK- Guru Taman Kanak-kanak (TK) yang tergabung dalam gugus II Kecamatan Kebomas  tengah di uji profesionalitasnya oleh tim penilai dalam lomba gugus  Tingkat Provinsi Jatim.  Mereka harus lulus dalam ujian mengubah karakter anak sejak dini. Sebab, character building dimulai sejak usia dini

Untuk itu, Ketua Tim Penilai yakni Ny Miatin mengunjungi Gugus II Bunga Kenanga di TK Inti dan  TK Muslimat NU 9  Sekar Kedaton Kecamatan Kebomas.

“Kabupaten Gresik, pernah tiga kali masuk nominasi.  Pada  tahun 2011, Kabupaten Gresik masuk juara harapan nasional,”ujarnya.

Ditambahkannya, beberapa bidang yang di nilai meliputi kelengkapan sekolah, prestasi anak dan aktivitas anak.

“Lomba ini lebih terfokus, sekaligus mencari mutiara yang terpendam. Lomba ini bisa sebagai bengkel memperbaiki pembelajaran-pembelajaran yang kurang baik,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Muslimat NU 9 Sekar Kedaton, Latifa Hanim menyatakan optimis mampu mengungguli kabupaten dan kota lainnya dalam lomba tersebut.

“Sejak dulu, guru-gurunya sudah di bekali ilmu pengetahuan, pelatihan  dan pembinaan tentang bagimana cara belajar-mengajar yang baik dan benar. Ratusan prestasi yang telah kita raih,”ujarnya di damping kepala UPTD Kec Kebomas Nuryadi, SE. MM.

Dengan modal yang sudah mantap, sambung Ketua Gugus II Bunga Kenanga ini, pihaknya beserta guru-guru TK Imbas yakni  8 TK se- Kecamatan Kebomas menyatakan siap menjadi pemenang di tingkat Provinsi.

Keberadaan lomba gugus  merupakan test case dari profesionalisme. Pasalnya, mutu pendidikan di tentukan oleh bagaimana guru dalam memberikan pengajaran kepada anak didik. Dengan guru yang profesional akan meningkatkan  mutu pendidikan di sekolahnya.

Selain  Kabupaten Gresik, ada 4 daerah lain yakni Kota Pasuruan, Kabupaten  Pasuruan, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi yang bersaing untuk menjadi pemenang di tingkat provinsi Jatim. Nantinya, pemenang akan mewakili Jawa Timur ditingkat Nasional.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu