Headlines News :
Home » » SPSG Gelar Rapat Akbar

SPSG Gelar Rapat Akbar

Written By gresik satu on Kamis, 19 April 2012 | Kamis, April 19, 2012

GRESIK-Serikat Pegawai Semen Gresik (SPSG) menggelar rapat akbar yang berlangsung di Pusat Penelitian Semen (PPS), Kamis (19/4). Tujuannya, menyatukan visi menolak wacana perubahan nama PT. Semen Gresik (Persero) Tbk menjadi nama apapun. Untuk itu, ratusan pekerja tersebut bertekad untuk mempertahankan nama PT. Semen Gresik (Persero) Tbk.
Dalam rapat akbar itu, Ketua Wredatama Semen Gresik atau Pensiunan Pegawai Semen Gresik, Sutarman didaulat untuk memberikan wejangan. Ternyata, dia wanti-wanti kepada SPSG agar tidak emosional dalam menyikapi. Sebaliknya, tinjauan ilmiah harus dikedepankan dalam membuat keputusan.

“Kita mendukung untuk mempertahankan nama PT. Semen Gresik (Persero) Tbk,”tandasnya.      

Sementara itu, Ketua SPSG Agus Kuntoro dalam statemennya dihadapan ratusan pekerja menyatakan,bahwa, rapat akbar sebagai awal perjuangan dan kecintaan untuk mempertahankan nama PT. Semen Gresik (Persero) Tbk.

“Mempertahankan nama PT Semen Gresik (Persero) Tbk sebagai nama holding company adalah harga mati. Jika namanya di ganti berarti menghilangkan makna sejarah," ujarnya yang disambut aplaus dari rekan-rekannya.

Agus juga mengatakan agar para karyawan tegas dalam bersikap, karena tidak ada yang berhak menganti nama PT SG.

”Jangan bersikap abu-abu, kita harus tegas menolak pergantian nam tersebut,”katanya.

Terkait rapat akbar tersebut, Kabiro Humas Hari Subagyo mengatakan bahwa pihaknya tidak keberatan jika para karyawan melakukan kegiatan tersebut

“Yang jelas pihak manajemen belum mengeluarkan peryataan sikap secara resmi, karena  perubahan nama masih sebatas wacana. Rapat itu, sebagai bentuk kecintaan teman-teman pada perusahaan,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihak managemen tidak gegabah dalam merubah nama karena banyak hal yang perlu ditinjau. Misalkan, pada lantai bursa karena SG telah menjadi perusahaan go public. Selain itu, tinjauan ilmiah lainnya belum dilakukan kajian secara mendalam sebelum menjadi keputusan.(sho)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

20 April 2012 pukul 10.31

Tidak semudah membalikkan tangan untuk merubah nama yg sdh di kenal nasional / internasional perlu pemikiran yg matang & bijak, yg jd pertanyaan ada apa di balik itu kenapa ko baru sekarang ada perubahan nama padahal Semen Gresik sdh membawah nama bangsa Indonesia di mata Internasional, nanti klo nama Semen Gresik di ambil sama negara tetangga seperti kayak batik, reog dll kita kebakaran jenggot, menurut saya kita lestarikan apapun itu yg sdh menjadi kebanggaan Bangsa ini, akan kita ceritakan pada anak cucu kita (“ janganlah kita melupakan sejarah” ) karna dari sejarah kita bisa berkembang & maju. “ from :TEAM GJ”

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu