Headlines News :
Home » » Latih Kreatifitas Anak Secara Murah

Latih Kreatifitas Anak Secara Murah

Written By gresik satu on Senin, 30 April 2012 | Senin, April 30, 2012

GRESIK- Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU 9 Sekar Kedaton memiliki system untuk menjadikan anak didik kreatif dan inovatif. Salah satunya yaitu menggambar dengan benang.
Tak heran, anak-anak begitu ceria ketika memperoleh sehelai benang sepanjang 0,5 m serta sumbo atau pewarna. Setelah diberitahu cara mengunakannya oleh gurunya, mereka langsung praktek.
Pertama, benang di celupkan ke pewarna. Kemudian, benang ditaruh di atas kertas yang dilipat jadi 2. Selanjutnya, ujung benang di tarik keluar untuk mendapatkan hasil gambarnya.
Tidak hanya itu, ada yang menggunakan sedotan. Caranya sama seperti menggunakan benang. Karena hasilnya sangat menarik, anak-anak tak mau hengkang dari tempat duduk. Mereka keasyikan hingga satu anak menghasilkan lukisan sebanyak 5 lembar,
Kepala sekolah TK MNU 9 Sekar Kedaton Hanifa Hanim saat di dampingi kepala UPT Kebomas  Nuryadi SE.menjelaskan, kegiatan tersebut salah satu kreatifitas anak dengan bahan yang murah serta mudah mendapatkanya.
“Kita sering mendengar melukis dengan berbagai media cat, bulu bahkan dengan finger painting. Namun, kami ingin mencoba dengan media lain yang murah dan mudah di dapat yaitu benang dan pewarnaDalam berkreatifitas hendaknya anak di berikan kebebasan untuk berekpresi. Dan  kami akan terus berupaya memberikan berbagai kegiatan kreativitas, sehingga bisa menumbuhkembangkan motorik anak.  Pembelajaran pada anak usia dini dengan baik dan benar adalah dasar  menjadikan  generasi Bangsa yang baik,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu