Headlines News :
Home » , , » Soal Istri Simpanan, Kasatpol PP Urung Diklarifikasi

Soal Istri Simpanan, Kasatpol PP Urung Diklarifikasi

Written By gresik satu on Senin, 30 April 2012 | Senin, April 30, 2012

Yayuk Ningsih Srirahayu dan anaknya hasil pernikahan dengan Darmawan

GRESIK-Rencana Komisi D terancam batal untuk mengklarifikasi Kepala Satpol PP Gresik, Drs. Darmawan yang terancam dipecat dari pegawai negeri sipil (PNS) apabila terbukti melakukan pelanggaran disiplin pegawai yang diatur dalam PP No. 10 Tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil maupun PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai karena memiliki istri simpanan yang bernama Yayuk Ningsih Srirahayu (45) warga Taman Pondok Jati Blok AU Kecamatan Taman, Sidoarjo.
“Kita sudah agendakan untuk memanggil Kasatpol PP. Tapi, pimpinan mengagendakan kunjungan ke laur kota pada pecan ini,”ujar Ketua Komisi D, Drs. Chumaidi Ma’un dengan nada serius, Senin (30/4).
Klarifikasi tersebut, sambung politisi dari PKB ini, sebagai tindak lanjut dari pengaduan Yayuk Ningsih Srirahayu ke Komisi D yang merasa sebagai korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) secara psikis. Sebab, Yayuk Ningsih Srirahayu merasa sudah hancur tetapi Darmawan tidak menepati janji untuk menikahi secara sah sesuai hokum yang berlaku di Indonesia. Apalagi, hasil pernikahan siri tersebut telah dikaruniai seorang anak perempuan mungil yang bernama Aisyah Nur Rahma dengan usia 1 tahun 8 bulan.
“Komisi A rencanya akan klarifikasi pada Jum’at (4/5) nanti. Sekalian, kita agendakan untuk klarifikasi. Tapi, kita ditugaskan pimpinan ke Jakarta,”imbuhnya.
Sebagaimana diketahui, Yayuk Ningsih Sri Rahayu nekad wadhul ke Komisi D karena Kasatpol PP Gresik tak memenuhi janjinya untuk menikah secara sah. Sebab, buah cinta mereka semakin tumbuh sehingga membutuhkan akta kelahiran sebagai syarat masuk pendidikan anak usia dini (PAUD).
‘Saya istri kedua dari Pak Darmawan yang menjabat Kepala Satpol PP Gresik,”ujarnya dengan suara tegas dalam hearing dengan komisi D.
Wanita cantik asli Krian Sidoarjo tersebut mengaku sudah mengenal Drs. Darmawan sejak masih kecil. Sebab, keduanya sudah mengenal sejak kanak-kanak karena rumahnya saling berdekatan. Bahkan, keduanya menjalin cinta sejak masih remaja.
Namun, mereka berpisah setelah Darmawan kuliah di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) di Malang. Sedangkan, Yayuk Ningsih Srirahayu bekerja di Surabaya.  Bahkan, Darmawan maupun Yayuk Ningsih sudah menikah dengan pilihan hati masing-masing.
“Selama saya menikah, wajah Darmawan masih terbayang-bayang terus meskipun saya menjadi istri orang lain,”tuturnya.
Singkat cerita, keduanya dipertemukan kembali setelah 20 tahun berlalu. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Sebab, status Yayuk Ningsih Srirahayu  sudah menjadi janda dengan 3 orang anak. Namun, buah hati pernikahan tersebut ikut pada mantan suaminya.
Alhasil, benih-benih cinta yang lama bersemi kembali (CLBK). Meskipun sudah mengetahui status Darmawan adalah PNS yang tidak mungkin memiliki 2 istri tanpa persetujuan dari pimpinan serta alas an yang jelas, tetapi Yayuk Ningsih Srirahayu bersedia menjadi istri simpanan.
Ternyata, istri pertama Darmawan tidak mempermasalahkan kalau suaminya menikah lagi. Buktinya, sambung Yayuk Ningsih Srirahayu, ketika dirinya hamil tua justru istri pertama Darmawan yang mengantarkan control ke dokter kandungan. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu