Headlines News :
Home » , » Kecelakaan Beruntun, Sopir Truk Tewas Cemet

Kecelakaan Beruntun, Sopir Truk Tewas Cemet

Written By gresik satu on Senin, 07 Mei 2012 | Senin, Mei 07, 2012

Kondisi truk yang ringsek
GRESIK-Kecelakaan beruntun terjadi perempatan lampu merah pintu keluar Kota Gresik menuju Kota Surabaya. Tepatnya, Jl. Veteran Desa Segoro Madu Kecamatan Kebomas, Senin (7/5). Sedikitnya, 7 mobil dan 4 sepeda motor yang tertabrak. Akibatnya, 1 orang tewas dan 5 orang dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas bernama Kholil (43) warga Lamongan yang kos di Jl. Kapten Dharmo Soegondo Kecamatan Kebomas. Dia tewas karena terjepit truknya yang ringsek akibat kejadian tersebut. Mayatnya dirujuk ke RSUD Ibnu Sina.

Sementara 5 korban luka yang dirujuk ke Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) yakni Joko Sudjarwo (34) warga Dusun Krajan Desa Butoh Kecamatan Ngasem, Bojonegoro dengan luka tangan kanan remuk.

Selanjutnya, Kalpiko Djunaedi (48), warga Manukan Wetan dengan patah tulang bahu kiri, Prayitno (32) warga Desa Tlogoagung Kecamatan Kedung Adem,  Bojonegoro dan Aripin (50) warga Kelurahan Gulomantung Kecamatan Kebomas. Sedangkan Nawi (62) warga Desa Tetek Kecamatan Sumberejo Bojonegoro harus dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, karena cedera otak berat dan patah tulang betis kiri.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Awalnya, truk Nopol E-9241-A yang dikemudikan Kholil mengangkut pupuk melaju di Jl. Veteran hendak menuju ke Surabaya. Jalur tersebut posisinya menurun dan dekat dengan lampu merah. Ketika hendak mengerem untuk berhenti karena lampu sedang menyala merah, ternyata remnya blong.

Padahal, banyak truk maupun sepeda motor yang berhenti sambil menunggu lampu hijau menyala. Tak pelak, moncong truk langsung menyeruduk kendaraan lain yakni truk bernopol L 8078 UR yang berhenti didepannya.Selanjutnya, truk menyeruduk Kijang Inova bernopol L 1297 KM yang secara beruntut menyeruduk Kijang Krista Nopol L-1256- EG,  Suzuki Carry Nopol W -1792-AW, Toyota Avanza Nopol W-1014- AN, Suzuki Panther Nopol L-1898-OV dan Mitsubishi W 439 AZ.

Tak sampai disitu, 4 sepeda motor juga ikut tertabrak yaitu Honda Supra Nopol L- 5998- WR,  Yamaha Jupiter Nopol H-5815-GN dan Yamaha Vega Nopol S- 5431- CS. "Sebenarnya masih banyak motor yang tabrakan. Tetapi tidak parah.Yang parah hanya enam mobil dan satu sepedamotor," ujar Ika Herman (31) warga Desa Peganden Kecamatan Manyar yang menjadi salah satu saksi mata dalam kejadian tesrebut.

Kepala Instalasi Gawat Darurat RSSG, dr Tholib Bahasuan kepada wartawan mengatakan, bahwa, korban yang mengalami luka dilakukan perawatan. Sedangkan seorang pasien dirujuk ke RSUD Dr Soetomo.

"Karena secara medis mengalami luka yang cukup parah," ujarnya.

Kecelakaan beruntut tersebut membuat jalur Gresik-Surabaya disepanjang Jl. Veteran macet total. Untuk mengurai kemacetan, polisi mengalihkan kendaraan dari Surabaya ke Jalan Mayjen Sungkono. Sedangkan jalur ke Surabaya dialihkan ke Jalan Kapten Dharmo Soegondo.

Kanit Laka Salantas Polres Gresik, IPTU Sudjiran kepada wartawan membenarkan penyebab kecelakaan beruntun yakni truk pengangkut pupuk yang remnya blong. Hanya kebenarannya perlu dilakukan uji lagi. Sebab, bisa jadi disebabkan tonase muatan yang melebihi kapasitas, karena itu jalan menurun.

"Seorang sopir truk tewas karena terjepit. Sedangkan lainnya masih dirawat di RSSG," katanya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu