Headlines News :
Home » » Warga Miskin Digelontor PG Sembako Murah

Warga Miskin Digelontor PG Sembako Murah

Written By gresik satu on Senin, 07 Mei 2012 | Senin, Mei 07, 2012

Direktur SDM dan Umum, Ir. Koeshartono membagikan sembako
GRESIK-Warga miskin di Desa Roomo Kecamatan Manyar dan 7 Kelurahan di Kecamatan Gresik yakni Tlogopojok, Karang Turi, Karang Poh, Lumpur, Sukorame, Kroman dan Ngipik digelontor sembako murah oleh PT Petrokimia Gresik (PG), Senin (7/5).

Paket sembako yang berisi 1 kilogram gula, 3 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng tersebut, harganya 70 % lebih murah dari harga dipasaran. Sebab, warga miskin cukup menebus seharga Rp. 15.000,- perpaket. Padahal, harga dipasaran sebesar Rp. 51.000,-.

Menurut Direktur SDM dan Umum PG, Ir Koeshartono, bahwa, sembako murah tersebut sebagai wujud nyata dari kepedulian pada lingkungan di ring satu BUMN yang memproduksi pupuk ini. Selain itu, mengacu instruksi Menteri Negara BUMN Nomor S-134/MBu/S/2012 tertanggal 9 Maret 2012.

"Sembako itu, kami jual dengan seharga Rp 15 ribu. Sedangkan harga pasaran Rp51 ribu. Total manajemen menyediakan dana sebesar Rp1 milyar," ungkapnya yang turun langsung melayani semabko murah bagi warga miskin di Kelurahan Lumpur dan Desa Roomo Kecamatan Manyar.

Selain warga miskin di Gresik, lanjut dia, sembako murah senilai Rp. 1 milyar tersebut juga dibagi untuk warga miskin di Bojonegoro. Namun, alokasi untuk warga miskin di Kabupaten Gresik lebih besar.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, kita akan menurunkan lagi sembako murah,”imbuhnya 

Sementara itu, Manager Humas PT Petrokimia Gresik, Wahyudi menambahkan, kegiatan coorporate social responbility (CSR) tidak hanya melalui pasar murah. Namun, kepedulian PKG juga di sektor pendidikan dan kesehatan. Diantaranya, aktif menggelar kampung sehat selama dua hari sekali.

"Jumlah pasien kampung sehat dari tahun ke tahun terus meningkat. Karena masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan," tukasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu