Headlines News :
Home » » Kejaksaan Bantah Petieskan Dugaan Korupsi UMG

Kejaksaan Bantah Petieskan Dugaan Korupsi UMG

Written By gresik satu on Senin, 14 Mei 2012 | Senin, Mei 14, 2012

GRESIK-Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Gresik Bambang Utoyo SH membantah kalau pihaknya mempetieskan penyelidikan  kasus korupsi dana hibah Rp 1,59 miliar dari Pemprov Jawa Timur kepada Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).
"Karena hingga kini kami belum menemukan bukti penyimpangan dari pemberian dana hibah tersebut," ungkapnya kepada wartawan, senin (14/5).
Sekadar diketahui, tim intelijen Kejari Gresik pada tahun 2011 lalu, melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) terkait dugaan penyimpangan dana hibah senilai Rp 1,59 miliar Pemprov Jatim untuk pengadaan barang laboratorium pertanian UMG. Tim yang dipimpin mantan Kasi Intelijen Bambang Sutranggono SH MH tersebut mendatangi kampus UMG sekitar Mei 2011.
Selain itu, Kejari Gresik pernah mengirim surat panggilan ke rektor setempat pada Februari 2012. Tapi, anehnya kasus dugaan korupsi tersebut meredup dan tenggelam lagi hingga sekarang.
Kajari Gresik Bambang Utoyo tidak menampik bila anak buahnya sudah melakukan upaya pulbaket terhadap dugaan korupsi dana hibah tersebut. Namun, pihaknya belum menemukan penyimpangan pada proyek pengadaan barang di laboratorium milik UMG yang dibiayai dana hibah Pemprov Jatim tersebut.
 "Pengadaan barangnya sudah sesuai aturan," katanya didampingi Plt Kasi Intelijen Munarwi SH.
Terkait tudingan kesalahan prosedur pada mekanisme penunjukan langsung pada pengadaan barang sebesar Rp 1,59 miliar tersebut, Bambang Utoyo mengatakan, tidak ada yang salah karena tidak bertentangan dengan Pepres No. 54 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa.
Di perpres tersebut, jelas Bambang, diperbolehkan pengadaan barang bersumber dari dana hibah dengan cara penunjukan langsung.
 "Dari hasil pengecekan di lapangan semua barang pada pengadaan proyek dana hibah tersebut sudah ada. Jadi tidak ada yang menyimpang," ujarnya lagi.
Terpisah, Rektor UMG Sarwo Edy kepada wartawan juga membantah adanya penyimpangan pada pengadaan barang laboratorium di kampusnya yang dibiayai dana hibah Pemprov Jatim.
"Kalaupun ada kesalahan, tentu yang menegur kami adalah pihak pemprov. Tapi hingga saat ini kami tidak pernah ditegur," katanya. (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu