Headlines News :
Home » » Bupati Trabrakkan Sepeda Motor ke Mobdin

Bupati Trabrakkan Sepeda Motor ke Mobdin

Written By gresik satu on Jumat, 15 Juni 2012 | Jumat, Juni 15, 2012

GRESIK-Bupati Dr Sambari Halim Radianto sengaja menabrakkan sepeda motornya ke salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sengaja menggunakan mobil bernomor plat merah pada hari Jumat (15/6).

Menurut Sambari, tindakan tesrebut dilakukan karena PNS bersangkutan melanggar surat edaran Bupati No.540/50/437.23/2012 tertanggal 12 Juni 2012 tentang hemat bahan bakar mobil (BBM).

"Saya marah betul tentang keadaan ini, sebab hari Jumat yang dijadikan sebagai hari hemat energi tanpa memakai mobil dinas sudah menjadi kesepakatan bersama, tapi mengapa dilanggar," katanya. 

Aksi Sambari itu, menarik perhatian seluruh PNS yang ketika itu berada di lingkungan Pemkab Gresik, dan mengakibatkan bagian depan sepeda motor milik bupati yang berplat nomor nomor W 6000 KG itu pecah. 

Sedangkan mobil kijang milik salah satu PNS staf Bagian Pemerintahan bernomor plat  W 660 AP itu, akhirnya kembali dibawa pulang.

Ditambahkan Sambari, surat edaran itu telah disepakati bersama oleh seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Gresik, sehingga apabila adaPNS yang melanggar akan diambil tindakan tegas.

Hal yang sama dikatakan Wakil Bupati Gresik, Drs Mohammad Qosim, M Si. Pihaknya mengaku, siap mengambil tindakan tegas yakni mengusir para PNS yang sengaja menggunakan mobil berplat merah dalam melaksanakan tugasnya di hari jumat.

"Kalau sampai ada yang ketahuan menggunakan mobil plat merah pada hari Jumat, tidak tanggung-tanggung akan saya usir dari Kantor Pemkab Gresik di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo," katanya.   

Dikatakan Qosim, pencanangan "Gerakan Nasional Penghematan Energi" yang dicanangkan pemerintah pusat per tanggal 29 Mei lalu, harus didukung semua komponen, termasuk pemerintah daerah.

"Surat edaran bupati kepada para SKPD bersifat setengah mewajibkan, hal ini juga sebagai tindaklanjut pencanangan gerakan hemat energi dari pemerintah pusat, bahkan kami imbau kalau bisa menggunakan sepeda pancal ketika berangkat kerja," katanya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu