Headlines News :
Home » , » F-PPP Lakukan Walk Out

F-PPP Lakukan Walk Out

Written By gresik satu on Senin, 09 Juli 2012 | Senin, Juli 09, 2012

Anggota F-PPP, Sumardi melakukan walk out
GRESIK-Inkonsistensi ditunjukkan oleh fraksi-fraksi yang awalnya melakukan boikot  rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang laporan pertanggungjawaban (LPj) pelaksanan APBD Gresik Tahun 2011. Buktinya, Fraksi Partai Demokrat (F-PD), Fraksi Partai Kabangkitan Bangsa (F-PKB), Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) dan Fraksi Partai Kebangkitan Nasional Ulama (F-PKNU), akhirnya menerima dan mengesahkan menjadi Perda tentang LPj Pelaksanaan APBD Tahun 2011 dalam rapat paripurna, Senin (9/7).
Kendati demikian, tersisa F-PPP yang sikap politiknya sangat konsisten. Terbukti, F-PPP dalam pendapat akhir (PA) fraksi secara tegas tidak dapat menerima LPj Pelaksanaan APBD Gresik Tahun 2011. Sebab, banyak ditemukan permasalahan dalam penggunaan anggaran.  Bahkan, anggota dewan dari F-PPP melakukan aksi walk out.
 “Kami melakukan walk out kalau tetap dipaksakan untuk disyahkan,”ujar anggota dewan dari F-PPP, Mustakim dalam interupsinya.
Pimpinan sidang yakni Ketua DPRD Gresik, Zulfan Hasyim mempertegas kepada anggota dewan dari F-PPP dalam melakukan walk out sebelum untuk pengambilan keputusan atau sesudah pengambilan keputusan.
“Mohon maaf, sebelum pengambilan keputusan, kami walk out,”timpal anggota F-PPP lainnya, H. Asy’ari dengan lantang.
“Itu (walk out) hak anggota, kami tidak bisa memaksa (untuk tetap di rapat paripurna),”sambung Zulfan Hasyim.
Tanpa menunggu komando, 3 anggota dari F-PPP yang hadir dalam rapat paripurna yakni H. Sumardi, H. Mustakim dan H. As’yari langsung keluar dari ruang rapat paripurna. Sebenarnya, ada seorang anggota dari F-PPP yakni Hj. Titin H yang kebetulan tidak hadir karena sakit.
Sementara itu, Ketua DPC PPP Gresik Nur Qholib S.Ag kepada Koran ini menandaskan,bahwa, pihaknya memiliki agenda politik tersendiri. Sehingga, tidak terpengaruh dengan sikap politik yang diambil oleh fraksi-fraksi lain. Meskipun berhembus kabar, F-PPP bakal mendapat jatah ketika pembagian kue kekuasaan dalam kocok ulang pimpinan alat kelengkapan dewan yang diusung oleh F-PD, F-PAN, F-PKB maupun F-PKNU.
“Ada agenda politik tersendiri. Kita tak peduli bagi-bagi jabatan (dalam kocok ulang alat kelengkapan),”ujarnya dengan nada sengit.
Sebenarnya, rapat paripurna ulang dengan agenda pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang laporan pertanggungjawaban (LPj) pelaksanan APBD Gresik Tahun 2011 masih alot, kemarin. Buktinya, sesuai undangan, rapat seharusnya dimulai pukul 10.00 WIB. Kenyataanya, baru dapat dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB. Sebab, dimentahkan dengan rapat badan musyawarah (banmus) secara mendadak. Agendanya memastikan jadwal kocok ulang pimpinan alat kelengkapan dewan serta pelaksanaan bimbingan teknis (bintek) bagi anggota dewan.
Kamuflase politik juga ditunjukan oleh fraksi-fraksi di DPRD Gresik dalam PA fraksi sebelum pengambilan keputusan. Sebab, mereka tidak bersikap tetapi menyerahkan ke forum. Seperti, F-PD, F-PKB, F-PAN, F-PDIP dan F-PKNU. Sedangkan fraksi yang secara tegas menerima yakni F-PG dan F-HGB. Sedangkan satu-satunya fraksi yang menolak yakni F-PPP.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu