Headlines News :
Home » , » Lahan Aquatic Sebelah Kembar Group

Lahan Aquatic Sebelah Kembar Group

Written By gresik satu on Selasa, 25 September 2012 | Selasa, September 25, 2012


Lahan Aquatic persis sebelah UD. Kembang Group
GRESIK-Pembebasan lahan untuk Aquatic atau kolam renang bertaraf internasional yang dialokasikan sebesar Rp. 11 milyar serta menjadi polemic di dewan karena disinyalir menguntungkan ‘orang dekat kekuasaan’ ternyata memiliki alasan yang kuat. Tak heran, menjadi sorotan tajam dalam pendapatan akhir (PA) fraksi sebelum pengesahan P-APBD Gresik Tahun 2012.
Buktinya, lokasi rencana lahan aquatic tersebut, persis berada disebelah galangan kayu ‘UD. Kembar Group’ yang notabene milik keluarga rezim yang sedang berkuasa di Kabupaten Gresik.
“Letaknya persis di depan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Gresik Pratama. Kalau sebelah barat, persis sebelahnya galangan kayu (Kembar Grup) itu,”terang Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Pemkab Gresik, Yusuf Anshori diruang kerjanya, Selasa (25/9).
Diterangkan mantan Camat Sidayu itu, lahan milik Pemkab Gresik hanya seluas 3 hektar yang persis menghadap ke Jalan Raya Dr. Wahidin Sudiro Husodo. Saat ini, ditumbuhi pohon mangga dan pisang. Selain itu, ada kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kebomas.
Kebutuhan lahan untuk aquatic, sambung Yuusf Anshori, seluas 6 hektar. Akhirnya, Pemkab Gresik harus melakukan pembebasan lahan seluas 3 hektar yang berada dibelakang lahan milik Pemkab Gresik.
“Rencana tanah yang kita bebaskan, milik warga. Bukan milik satu orang,”tandasnya.   
Ironisnya, kendati dewan sudah menyetujui anggaran sebesar Rp. 11 milyar dalam P-APBD Gresik Tahun 2012 untuk pembebasan lahan aquatic tersebut, namun mereka belum mengetahui persis letak lahan yang rencananya dibebaskan oleh Pemkab Gresik tersebut.
“Kita belum tahu persis letaknya lahan aquatic itu,”ujar Wakil Ketua DPRD Gresik, Hadi Kusono dengan ekpresi serius.
Legislatif, sambung Ketua DPC PDIP Gresik ini, menyetujui anggaran pembebasan lahan untuk Aquatic karena eksekutif berdalih pemerintah siap mengucurkan anggaran yang besar. Termasuk menyongsong pelaksanaan Asian Games yang direncanakan berlangsung di Jawa Timur pada 2019 mendatang.

“Yang jelas, kita mensinyalir kalau berkaitan dengan pembebasan lahan selalu menguntungkan mereka yang dekat penguasa,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu