Headlines News :
Home » , » Siswa SD Menentang Film ‘Innocence of Muslims'

Siswa SD Menentang Film ‘Innocence of Muslims'

Written By gresik satu on Kamis, 27 September 2012 | Kamis, September 27, 2012



GRESIK-Siswa SD Muhammadiyah 1 (Mutu) melakukan aksi menentang film ‘Innocence of Muslims (IOM), Kamis (27/9). Sambil membentangkan spanduk bertuliskan” Tarik Film IOM dari Youtube, Muhammad is not Youtube dan He is a Great Mesenger. Selain itu, mereka berorasi juga melakukan teaterikal.  Menariknya, orasi yang dilakukan dengan 3 bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Bahasa Arab.
“Saya sebagai pemeluk agama Islam tidak terima, Rasulullah SAW mendapat hinaan dalam film itu. Saya berharap Film itu dicabut dari Youtube dan pembuatnya mendapat hukuman setimpal,”  kata Deva Bekti Sartika, siswi kelas VI.
Dalam adegan teaterikal, mereka mengambil kisah keteladanan Rasulullah SAW dengan penuh kasih sayang menyuapi orang Yahudi yang buta . Padahal, orang buta mengolok-olok Nabi Muhammad.  Ia tidak tahu jika yang menyuapi itu adalah Rasulullah SAW.
Menurut Andi Purnomo, guru pendamping, visual itu menunjukkan meskipun orang lain memperolok dan menghina Rasulullah SAW, tetapi Nabi Muhammad SAW tidak marah bahkan dengan penuh kasih membantu kesulitannya.
“Ketika Rasulullah wafat, ia baru tahu jika yang menyuapi adalah Rasul akhir jaman, akhirnya dia masuk Islam, “ jelasnya.
Regina Roll, seorang guru dari Jerman yang datang sebagai native speaker di SD Mutu ikut mengecam tindakan pembuatan film yang melukai pemeluk agama muslim.
“Saya sangat tidak setuju dengan pambuatan Film Innoncence  yang menyakiti perasaan orang muslim.  Sebab dalam Film tersebut, mereka menghina nabinya yang sangat dihormati.  Saya ikut mengecam, “ ujar Regina dalam bahasa Inggris.
Sementara itu, Kepala SD Mutu, Lilik Isnawati mengatakan, bahwa, aksi yang dilakukan anak didiknya untuk menunjukkan ke dunia, jika film IOM  tidak patut ditonton karena menghina Rasulullah. Ia berharap Film itu segera dicabut.
“Anak-anak melakukan aksi damai memprotes beredarnya film yang membuat perasaan masyarakat muslim terluka, “ pungkasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu