Headlines News :
Home » , » 169 CHJ Asal Gresik Pilih Mutasi Keluar

169 CHJ Asal Gresik Pilih Mutasi Keluar

Written By gresik satu on Senin, 01 Oktober 2012 | Senin, Oktober 01, 2012


GRESIK-Sebanyak 169  calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Gresik memilih mutasi  ke Kota Surabaya maupun Sidoarjo. Sedangkan, sebanyak 60 CHJ dari Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan memutuskan untuk mutasi masuk ke Kabupaten Gresik. Dengan demikian, total CHJ asal Kabupaten Gresik sebanyak 1.842 orang meskipun mereka yang mendaftar dan melunasi ongkos naik haji (ONH) sebanyak 1.944 orang.
Sedangkan CHJ yang membatalkan maupun menunda untuk berangkat haji karena sakit maupun meninggal dunia sebanyak 5 orang. Sementara CHJ yang menunda berangkat sebanyak 11 orang karena sakit. Total yang membatalkan dan menunda sebanyak 16 orang.
“Dari 1842 CHJ terbagi menjadi 5 kloter yakni kloter 38, 45,46, 47 dan 48. Untuk kloter 38 merupakan kloter gabungan dengan Kota Surabaya. Mereka masuk ke Asrama Haji Sukolilo pada Jum’at (5/10) lusa,” ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementeriaan Agama (Kemenag) Gresik, Khoiruddin Usman di ruang kerjanya, Senin (01/10).
Dijelaskan, jumlah CHJ yang tergabung dalam kloter 38 sebanyak 120 orang. Sedangkan kloter 45,46 dan 47, masing-masing akan diisi 445  CHJ. Sisanya sebanyak 392 CHJ tergabung dalam kloter 48.
Untuk musim haji tahun 2012 ini,sambung Khoiruddin Usman, CHJ tertua berusia 88 tahun yang tercatat atas nama Misnan asal Kecamatan Driyorejo. Dan dipastikan tidak ada CHJ yang berusia dibawah 18 tahun. Sebab, aturannya usia minimal CHJ yakni 18 tahun atau mereka yang sudah menikah.
“Kita juga mendapat tambahan kuota 3 orang untuk lansia beserta 3 orang dari anggota keluarga yang menjadi pendampingnya. Jadi, ada tambahan kuota sebanyak 6 orang,”pungkasnya.
Khoirudin Usman juga memastikan,bahwa, seluruh persyaratan administrasi CHJ asal Kabupaten Gresik sudah beres. Bahkan, surat panggilan masuk asrama haji (SPMA) sudah dibagikan kepada masing-masing CHJ.
“Untuk CHJ yang berangkat dengan KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji), kita kirim SPMA melalui KBIH. Sedangkan CHJ yang berangkat mandiri atau perseorang, kita langsung kirim ke rumahnya,”tandasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu