Headlines News :
Home » , » Branding SG Tak Berubah

Branding SG Tak Berubah

Written By gresik satu on Kamis, 18 Oktober 2012 | Kamis, Oktober 18, 2012

GRESIK-Berbagai tokoh masyarakat khawatir terjadi pengingkaran sejarah maupun living law kalau nama Semen Gresik (SG) berubah menjadi Semen Indonesia pada Desember 2012 seiring rencana berdirinya Semen Gresik Holding Company.
Kekhawatiran tersebut datang dari tohoh masyarakat yaitu KH. Masyur Shodiq dari Majelis Ulama Indonesia, Mohammad In’am selaku Ketua Muhammadiyah Gresik, Dr. Soetanto Soepiadhy, SH. MH selaku Ketua Program Study Doktor Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya yang juga orang Gresik, Hadi Subianto dan H. Misbach dari Yayasan Makam Sunan Giri. Mereka sowan ke kantor Bupati Gresik untuk menyampaikan keberatan atas pergantian nama itu.
"Kita bukan saja tidak setuju, tapi perubahan itu merupakan pengkhianatan. Sekali lagi pengkhianatan “ujar Ketua PD Muhammadiyah Gresik, M In’am dengan nada sengit.
Keberatan juga disampaikan oleh pakar hukum, Dr. Soetanto Soepiadhy, SH. MH. Doktor yang aktif sebagai Ketua Program Study Doktor Ilmu Hukum Untag Surabaya ini sangat menyayangkan wacana perubahan nama Semen Gresik.
“Secara konsep hukum, Semen Gresik sangat kuat karena didalamnya mengandung kekuatan konsep hukum ’living law’. Kekuatan hukum ini menyangkut norma moral dan norma Agama. Living law tidak bisa dikalahkan oleh political preasure” katanya.
Secara terpisah, Kasi Hubungan Eksternal dan Media PT. Semen Gresik (SG) Faiq Niyazi SH ketika dikonfirmasi menyatakan terjadi salah persepsi. Sebab, branding Semen Gresik tidak berubah. Hanya saja dibawah naungan Semen Indonesia Holding Company.
"Merek dagang Semen Gresik,Semen Tonasa maupun Semen Padang tidak berubah karena sudah memiliki segmen masing-masing,"ujarnya via telephon Kamis (18/10).
Dengan Semen Indonesia Holding Company, sambung Faiq Niyazi, pemerintah ingin membawa industri semen di Indonesia ke depan semakin maju.
"Kalau kita ekspansi ke luar negeri, nama Semen Indonesia lebih mudah dikenal karena membawa nama negara,"tegasnya.
Dicontohkan perusahaan-perusahaan besar milik swasata yang memiliki berbagai branding produk dengan berbagai segmen. Tetapi tetap dibawah satu bendera perusahaan. (Sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu