Headlines News :
Home » » Ratusan Warga Wonokerto Ngalap Berkah

Ratusan Warga Wonokerto Ngalap Berkah

Written By gresik satu on Kamis, 15 November 2012 | Kamis, November 15, 2012

GRESIK-Ratusan warga mulai anak-anak hingga orang dewasa ngalap berkah dengan berebut tumpeng yang dihias seperti kepala kerbau, polo pendem dan hasil pertanian lainnya yang disajikan oleh pengurus pesantren Bumi Aswaja di Desa Wonokerto Kecamatan Dukun, Selasa (14/11)malam.
Mereka memperebutkan berbagai hidangan tersebut sebagai tanda syukur dengan datangnya Tahun Baru Islam. Sehingga mereka berharap mendapatkab keberkahan dari Allah SWT dalam pergantian tahun tersebut.
Sebelumnya, warga mendapatkan siaraman rohani dari Dr 'KH Zainur Rozikin. MH,MM dari Malang yang memberikan tausiyah makna tahun baru Islam. .
Menurut Pengasuh Pesntren Bumi Aswaja Irsyadul Ibad Zar mengatakan,bahwa, sajian hidangan yang diperebutkan oleh warga bukan sebuah mitos yang menjurus syirik melainkan berkaitan rasa syukur dengan datangnya tahun baru hijriyah.
"Ini hanya tradisi dari pendahulu yang kita teruskan dengan harapan menjadi semakin lebih baik dengan bergantinya tahun,"ujarnya. Irsyadul Ibad Zar mengatakan,bahwa, tradisi seytiap datangnya tahun baru hijriyah akan selalu dipelihara dan dilestarikan di pesantrennya.
"Insya Allah tahun depan kita mengadakan lagi,"pungkasnya.(Sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu