Headlines News :
Home » » SMAN 1 Manyar Wakili Lomba UKS

SMAN 1 Manyar Wakili Lomba UKS

Written By gresik satu on Rabu, 21 November 2012 | Rabu, November 21, 2012

GRESIK-SMAN 1 Manyar terpilih menjadi duta Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untujk berlomba mewakili Jawa Timur, Untuk itu, tim juri lomba lingkungan sekolah sehat (LLSS) datang ke Gresik yang diterima Bupati Dr. H. Sambari Halim Radianto.
"UKS bisa memacu pemerintah untuk lebih meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat melalui lingkup sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat sekolah menengah atas"katanya kepada tim juri, Rabu (21/11).
Bupati juga berharap lomba tersebut bukan hanya seremonial tapi lebih pada tindak lanjut yang nyata.di Kabupaten Gresik dengan jumlah guru UKS sebanyak 672 dan kader UKS sebanyak 5069.
Sementara itu Plt Diknas Kab Gresik Nadlib menjelaskan,bahwa, di pilihnya SMAN Manyar sebagai wakil Kab Gresik karena sekolah tersebut juga telah melakukan hidup sehat.Misalnya, semua guru tidak boleh merokok di radius 500 meter dari sekolah, menjaga kebersihan lingkungan
 sekolah termasuk kantin.
Usai meninjau  lokasi, tim juri yang berjumlah 7 orang dengan  ketua Susanto sangat terkejut melihat kondisi di lapangan bahwa Gresik saat ini tampil beda, terlebih SMAN 1 Manyar pernah meraihAdiwiyata.
"ini merupakan modal menuju ke tingkat Provinsi. Namun demikian masih ada 38 kabupaten/kota yang siap berlaga di lomba UKS ini,"tukasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu