Headlines News :
Home » » Warga Metatu Gelar Istighotsah Untuk Semburan Gas

Warga Metatu Gelar Istighotsah Untuk Semburan Gas

Written By gresik satu on Senin, 19 November 2012 | Senin, November 19, 2012

GRESIK-Ratusan warga Desa Metatu Kecamatan Benjeng melaqkukan istighotsah didekat semburan lumpur campur gas. Mereka memanjatkan syukur atas keberbakahan yang diberikan Yang Maha Kuasa.
Sebab, semburan tersebut membangkitkan ekonomi masyarakat sekitarnya.
Disamping itu, semburan lumpur campur gas menjadikan Desa Metatu Kecamatan Benjeng dikenal luas oleh masyarakat.
Kegiatan Istighotsah digelar sesuai sholat Isya'. Setealh turun dari sholat berjamaah, warga berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melakukan Istighotsah. Mereka duduk bersila diatas.terpal yang dibeber sebagai alas.
Bukan hanya bapak-bapak, IIstighotsah juga diikuti para ibu, pemuda maupun anak-anak. Semua warga kompak hadir mengikuti Istighotsah.
Padahal, kita hanya woro-woro sekali ke warga. Tapi, antusias warga luar biasa. Sungguh, saya terkejut dengan banyaknya warga yang hadir,"kata Kepala Desa Metatu, Nur Hudi dengan pandangan terpana, Minggu (18/11) malam.
Ditambahkannya, kegiatan Isthigotsah juga bertujuan memohon kepada Sang Khaliq agar kandungan minyak dan gas di Desa Metatu memiliki kandungan yang besar sehingga dapat diekplorasi dan ekploitasi. Imbasnya, manfaat yang besar bagi rakyat, khususnya membawa kemakmuran bagi warga Desa Metatu.(ang/sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu