Headlines News :
Home » , » Terlilit Utang Dipegadaian, Pengangguran Curi Sepeda Onthel

Terlilit Utang Dipegadaian, Pengangguran Curi Sepeda Onthel

Written By gresik satu on Sabtu, 16 Februari 2013 | Sabtu, Februari 16, 2013

GRESIK-Mengaku tererat hutang sebesar Rp 2.000.000,-,Mislan (40) warga Jl Dr Soetomo Kecamatan Gresik nekad mencuri sepeda onthel salah satu minimarket yang lokasinya di dekat Pasar Baru Gresik. Sialnya, aksi pencurian dipergoki masyarakat dan berhasil menagkapnya. Alhasil, pengangguran tersebut babak belur setelah dihadiahi bogeman mentah, Jum'at (15/2). Bahkan, Mislan harus meringkuk dibalik pengapnya udara tahanan Mapolsek Kota Gresik.
Informasinya, pencurian berawal ketika Sri Suliyani (32) warga Kelurhan Tlogo Pojok Kecamatan Gresik, memparkir sepedanya di depan minimarket karena hendak belanja. Tak lupa, sepedanya dikunci di bagian roda belakang.
Namun, Mislan yang telah mengincar mangsa segera mendekati sepeda itu. Ketika Sri Suliyani masuk ke dalam minimarket, langsung diembat. Apalagi, pengawasan di minimarket tersebut yang sangat minim, sehingga memudahkannya untuk melakukan aksi.
Dengan menggunakan sebuah besi seperti linggis kecil, kunci sepeda berhasil dibuka. Tanpa buang waktu, Mislan kabur dengan membawa sepeda angin tersebut.
Tak sampai 10 meter, Sri Suliyani melihat sepedanya dibawa orang tak dikenal. Tanpa pikir panjang, dia berteriak minta tolong.
Massa yang mendengar teriakan itu segera mengejar Mislan. Untungnya, saat itu polisi sedang melakukan patroli. Segera, tersangka diamankan dari amukan massa, dan menggelandang ke Mapolsek Kota Gresik..
Dihadapan penyidik, Mislan mengaku nekad mencuri sepeda itu karena sedang terlilit hutang.
"Saya punya hutang di pegadaian sebesar Rp 2 juta,"kilahnya.
Kapolsek Gresik Kota AKP Mulyono kepada wartawan mengungkapkan, bahwa, pelaku sudah sering melakukan pencurian sepeda di kawasan Pasar Baru Gresik.
"TKP nya sama, ya di sekitar minimarket Pasar Baru Gresik,"pungkasnya. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu