Headlines News :
Home » » Dewan Sepakat Menjadwal Paripurna LKPj Bupati

Dewan Sepakat Menjadwal Paripurna LKPj Bupati

Written By gresik satu on Sabtu, 16 Maret 2013 | Sabtu, Maret 16, 2013

Hadi Kusono
GRESIK-Kendati draft Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tentang pelaksanaan ABPB Gresik Tahun 2012 belum diterima secara resmi, tetapi Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Gresik tetap nekad menjadwal pelaksanaan rapat paripurna penyampaian LKPj Bupati.
Hal tersebut berdasarkan kesepakatan rapat Banmus DPRD Gresik yang dilaksanakan pada Sabtu (1f6/3) di gedung dewan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Hadi Kusono. Padahal, biasanya hari Sabtu para legislator libur ngantor.
"Memang, rapat paripurna penyampaian LKPj Bupati disepakati pada Senin (25/3).Eksekutif berjanji menyerahkan dokumen LKPj Bupati siang (16/3) ini,"ujarnya.
Ditambahkan, sesuai surat Bupati Gresik yang masuk ke dewan, bahwa, dokumen LKPj Bupati sudah siap dikirim untuk dibahas oleh DPRD Gresik.
Menurut politisi dari PDIP tersebut, LKPj Bupati tidak molor. Sebab, mengacu pada peraturan perundangan bahwa, dokumen LKPj Bupati maksimal diserahkan 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.
"Laporan harus disampaikan Maret. Kalau pembahasannya bisa April,"tandasnya.
Dalam rapat Banmus DPRD Gresik juga disepakati pembahasan LKPj Bupati oleh Panitia Khusus (Pansus) besar dengan melibatkan 25 anggota legislator.
"Dijadwalkan kerja pansus hanya sepuluh hari. Tidak ada ruang Pemenadangan Umum dan Pendapata Akhir Fraksi, tetapi langsung kesimpulan pansus dan pengambilan keputusan,"tandasnya.
Sementara itu, anggota Banmus DPRD Gresik A. Muhadjir mengatakan, bahwa, dewan akan menjewer Sekretriat DPRD Gresik jika eksekutif tidak menyerahkan dokumen LKPj Bupati.
"Kita akan menjewer Sekwan yang membantu kerja dewan termasuk urusan dokumen LKPj Bupati,"tegasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu