Headlines News :
Home » » DMI Gresik Berdayakan Remas

DMI Gresik Berdayakan Remas

Written By gresik satu on Rabu, 27 Maret 2013 | Rabu, Maret 27, 2013

GRESIK-Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik kembali melakukan pembinaan terhadap Remaja Masjid (Remas) se-Kabupaten Gresik yang berlangsung di Masjid Agung Gresik (MAG) Rabu, (27/3).
Pembinaan kepada Remas se-Kabupaten Gresik kali ini, ditekankan pada brain stroming melalui seminar agar Remas lebih berdaya.
Untuk itu, nara sumber Yenny Lutfiana yang membawakan makalah dengan tema " Pemberdayaan Masjid sebagai Wahana Kreatifitas Remaja Masjid". Selain itu, pemateri lainnya yakni Abdul Cholik dari Lembaga Penelitian IAIN Sunan Ampel Surabaya yang memberikan pencerahan dengan tema "Islam Remaja Kota".
Dalam paparannya, Abdul Cholik yang banyak melakukan penelitian yang menunjukkan keadaan masjid yang megah namun greget jamaahnya kurang kelihatan.
"Wajah dan kegiatan masjid 10 sampai 20 tahun ke depan, bisa di lihat dari karakter remaja masjid hari ini. Semakin banyak jamaah dan kreatifitas dari generasi muda , maka ke depan masjid itu akan semakin makmur," jelasnya .
Sementara, nara sumber dari DMI Kabupaten Gresik Misbahul Abidin yang tampil terakhir membawakan materi " Remaja Masjid, Potret Masa Depan Keberagaman".
Sebelumnya, DMI Kabupaten Gresik pernah membuat program pengenalan Remaja Masjid hingga Lomba Tembang Jawa.(ang/sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu