Headlines News :
Home » » Kayu Gelondongan Jatuh Terjang Rumah Pensiunan Polisi

Kayu Gelondongan Jatuh Terjang Rumah Pensiunan Polisi

Written By gresik satu on Selasa, 05 Maret 2013 | Selasa, Maret 05, 2013

GRESIK- Suara keras menggelegar mengangetkan warga Jl. Harun Thohir Desa Pulopancikan Kecamatan Gresik, Selasa (5/3).Awalnya warga mengira suara tersebut berasal dari truk yang bannya pecah. Setelah dilihat ternyata gelondongan kayu yang diperkirakan beratnya hingga 50 ton berjatuhan menimpa rumah Supi'I (59) seorang purnawirawan polisi berpangkat Aipda. Bahkan, kendaraannya ikut tertima balok tersebut.
Supi'i yang terakhir dinas di Polsek Kebomas tersebut kepada wartawan mengatakan, bahwa, awalnya dia duduk-duduk diruang tamu karena sedang hujan deras.
Tiba-tiba dia melihat ada 2 gelondongan kayu berukuran besar jatuh dari atas truk trailer milik PT. Alam Barito yang dikemudikan Saiful.
Beruntung, kayu gelondongan tersebut tertahan oleh sebuah pohon yang ada di depan rumahnya, sehingga hanya menimpa mobil miliknya.
"Untung saja, ada pohon yang ada di depan rumah, sehingga dapat menahan balok. Kalau tidak ada pohon tidak tahu lagi bakal terjadi,"tuturnya.
Supi'i juga menceritakan, sebetulnya warga sekitar merasa geram dengan ulah truk yang melintasi Jl. Harun Thohir tersebut. Sselain truk melaju dengan kecepatan tinggi juga membawa beban muatan yang melebihi tonase. Sehingga truk-truk tersebut membuat Jl. Harun Thohir kondisinya rusak parah.
Supi'i berniat mengajukan tuntutan ganti rugi kepada PT. Alam Barito terkait kejadian ini, karena akibat kejadian tersebut Mobil carry warna kuning miliknya mengalami penyok dibagian depan, dan asbes yang ada di teras rumahnya pecah.
Kejadian tersebut menyebabkan kondisi lalu lintas macet total hingga lebih dari 2 jam. Pasalnya, proses evakuasi balok yang cukup sulit, juga alat-alat berat yang membantu proses evakuasi datang terlambat.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena kondisi jalan pada waktu itu cukup lenggang.(sho)




Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu