Headlines News :
Home » » Loncat Parpol, 2 Legislator Gresik Mundur

Loncat Parpol, 2 Legislator Gresik Mundur

Written By gresik satu on Minggu, 31 Maret 2013 | Minggu, Maret 31, 2013

Saipul Kirom
GRESIK-Konstelasi politik mulai memanas jelang penyerahan daftar calon sementara (DCS) ke KPUD Gresik. Tiada alasan yang jelas, tiba-tiba 2 legislator dari F-PKNU mengajukan pengunduran diri sebagai anggota legislatif 2009-2014.
Keduanya yakni Syaiful Kirom yang sekaligus ketua fraksi merangkap Ketua DPC PKNU Gresik dan anggotanya, Khoirul Huda S.Ag.
Ketua DPRD Gresik, H. Zulfan Hasyim SH, MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat pengunduran diri yang diajukan kedua legislator dari F-PKNU tersebut.
"Surat pengunduran dirinya sudah kami proses. Mekanisme selanjutnya, kami minta nama pengganti ke KPU Gresik untuk pelaksaan PAW. Bahkan suratnya sudah saya tandatangani untuk diajukan ke bupati agar diproses," ujarnya.
Terkait alasan pengunduran diri dari keanggaotaan dewan, kedua legislator tersebut tidak menyebutkan alasan dengan jelas.
Sementara Anggota KPUD Gresik, M. Faizin ketika dikonfirmasi, Minggu (31/3) membenarkan kalau lembaganya sudah mendapatkan surat pengajuan pergantian antar waktu (PAW) 2 anggota F-PKNU; yakni Syaiful Khirom dan Khirul Huda. Dan, mendasarkan perolehan suara di dapil masing-masing, maka pengganti Syaiful Khirom dari Dapil III (Cerme-Benjeng-Balongpanggang-Duduksampeyan) yakni H. Ali Mansur.
"Kalau pengganti Khoirul Huda dari Dapil II yang meliputi Manyar, Bungah dan Sidayu adalah Siti Hudaifah," tukasnya.
PKNU sendiri dalam Pileg 2009 silam, meloloskan 5 legislator di DPRD Gresik. Lainnya yakni HM Syaikhu dari Dapail VI (Dukun-Panceng-Ujungpangkah); Lilik Hidayati dari Dapil I (Gresik-Kebomas) dan Miftahul Jannah dari Dapil IV (Menganti-Kedamean). (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu