Headlines News :
Home » » Kementerian PU Putuskan Perbaiki Jembatan Sembayat

Kementerian PU Putuskan Perbaiki Jembatan Sembayat

Written By gresik satu on Selasa, 28 Mei 2013 | Selasa, Mei 28, 2013

GRESIK-Kondisi jembatan Sembayat yang kritis mendapat respon dari tim kementerian PU yang turun lapangan untuk melihat fakta kondisi jembatan itu. Hasilnya, kondisi jembatan memang mengalami kerusakan cukup parah.
Untuk itu. Kementerian PU memutuskan mengevaluasi total kondisi jembatan sepanjang 850 meter itu. Tahap awal, kementerian PU memutuskan untuk melakukan perbaikan darurat terhadap jembatan.
Tim dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V dan Dinas PU Gresik mengecek langsung kondisi jembatan Sembayat, Selasa (28/05).
"Hasil pengecekan di lapangan, kondisi jembatan ini memang kritis," Kata Kepala Dinas PU Gresik, Bambang Isdianto kepada awak media.
Dijelaskan, ada beberapa kerusakan di jembatan yang terbentang di Jalan Deandles tersebut. Misalnya, ditemukan beberapa pelat yang terpasang pada rangka jembatan sudah keropos. Selain itu, beberapa sambungan jembatan juga sudah mulai mengkhawatirkan. Akibatnya, aspal di beberapa ruas jembatan pun rusak. Imbasnya, jembatan bergoyang ketika dilintasi kendaraan berat. "Jembatan ini memang sudah cukup lama. Hampir 20 tahun,"imbuhnya.
Untuk sementara, kata Bambang, disepakati jembatan itu dilakukan perbaikan darurat. Di mana, bebreapa kerusakan urgen langsung dibenahi. Hanya saja, Kementerian PU memastikan bakal melakukan perbaikan total terhadpa jembatan itu. "Hasil inspeksi itu akan jadi bahan evaluasi. Yang jelas, jembatan ini akan direhabilitasi," katanya.
Jembatan Sembayat memiliki spesifikasi cukup standar yakni menggunakan rangka baja kelas A. Sedangkan bangunan bawah memakai tiang baja. Total, jembatan tersebut pada tahun 1993 telah menghabiskan dana Rp 2 triliun.(sho)


Share this post :

Poskan Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu