Headlines News :
Home » » Naskah Unas SD Siap Didistribuskan

Naskah Unas SD Siap Didistribuskan

Written By gresik satu on Jumat, 03 Mei 2013 | Jumat, Mei 03, 2013

GRESIK-Naskah Ujian Nasional (Unas) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat siap didistribusikan ke penyelenggara. Naskah sebanyak 20.842 eksemplar tersebut masih diamankan di Mapolres Gresik, Jum'at (03/05).
Sebelum didistribusikan, Panitia Unas tengah menghitung jumlah sampul untuk menyesuaikan dengan isi yang tertulis dalam boks.
Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik. Jumlah boks Unas yang meliputi SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan SDLB dengan rincian sebanyak 432 boks untuk SD. Sedangkan MI sebanyak 358 boks dan SDLB sebanyak 3 bosk. Total jumlahnya 20.842 siswa.
Sedangkan jumlah peserta laki-laki ada 10.061 siswa dan siswa perempuan 10.241 anak. Selain itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik belum menemukan kerusakan naskah unas.
Kepala Dinas Pendidikan Gresik, M Nadlif mengatakan, sejak naskah tersebut sudah tiba di Mapolres Gresik. Selanjutnya, naskah tersebut didistribusikan ke mapolsek dan pihak sekolah dijadwalkan lusa pagi diambil di polsek.
"Nantinya, pengawalan anggota polisi sebelum didistribusikan lagi ke sub rayon sekolah masing-masing," katanya.
Mengacu jadwalnya, hari pertama Unas SD sederajat mata pelajaran yang diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia pada hari Senin (6/5). Berikutnya, mata pelajaran Matematika, terakhir Ilmu Pengetahuan Alam. Sedangkan pelaksanaan Unas susulan dilaksanakan pada Hari Senin (13/5) dengan mata pelajaran yang sama.
Sementara itu, Sekretaris Disdik Gresi Edi Sartono menambahkan, bahwa unas diharapankan berlangsung lancar. Meski tingkat kelulusan tidak begitu mempengaruhi, namun tetap penting.
"Semoga tidak sampai tarjadi hal-hal yang tidak diharapkan," tukasnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu