Headlines News :
Home » » PKB - LP Ma'arif Gresik Bangun Sinergi

PKB - LP Ma'arif Gresik Bangun Sinergi

Written By gresik satu on Sabtu, 18 Mei 2013 | Sabtu, Mei 18, 2013

GRESIK- Sinergi dibangun antara pengurus DPC PKB Gresik dengan PC LP Ma'arif Gresik untuk menyatukan kepentingan bersama.
Pasalnya, PC LP Ma'arif sangat merasakan diskriminasi kebijakan ketika kekuasaan tidak berada di gengaman PKB sebagai representasi dari kepentingan politik Nadlatul Ulama (NU).
Tak pelak, silaturrahmi untuk membangun kembali kekuatan politik yang berlangsung di kantor PC LP Ma'arif Gresik, berjalan sangat ganyeng.
Pengurus MWC LP Ma'arif dari berbagai kecamatan sambat dengan berbagai kebijakan di dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Gresik setelah rezim kekuasaan beralih ke duet pemerintahan Bupati Sambari Halim Radianto - Wabup Moh Qosim.
Seperti penuturan Ketua PC LP Ma'arif Gresik, Ismail Syarif yang mengaku ketika PKB di Kabupaten Gresik menguasai eksekutif dan legislatif. "Tidak perlu bicara, sudah mengerti. Alangkah indahnya perjuangan Ma'arif sinergi dengan PKB. Karena, ketika PKB berkuasa, maka mudah untuk kebijakan bagi Ma'arif,"tandasnya dalam silaturrahmi yang dihadiri langsung oleh Ketua Tim Karteker DPC PKB Gresik, Jazilul Fawaid, Sabtu (18/05).
Kenyataannya, sambung Ismail Syarif, setelah pemerintahan Sambari-Qosim yang berjanji membuat Gresik lebih baik, justru sudah 3 tahun tidak ada tanda-tanda membaik.
"Untuk itu, ketika LP Ma'arif dalam setiap rapat, maka slogan yang wajib yakni mari rebut kembali,"ujarnya yang disambut aplaus.
Sementara itu, Wiyono dari MWC LP Ma'arif Menganti juga sambat terkait Dalam dialog dengan Bantuan Penyenggera Pendidikan Dan Guru Swasta (PPDGS) dari APBD Propinsi Jawa Timur yang tak jelas.
"Sebab, sekolah yang muridnya lebih sedikit justru mendapat PPDGS lebih banyak. Belum lagi dana BOS yang dibiayai oleh APBD Gresik untuk lembaga dibawah Ma'arif juga belum turun,"tuturnya.
Menanggapi berbagai keluhan tersebut, Jazilul Fawaid berjanji akan menindaklanjuti melalui F-PKB DPRD Gresik untuk masalah BOS yang dibiayai APBD Gresik.
"Kita akan koreksi, perjuangan PKB di DPRD Gresik dalam bidang pendidikan,"tandasnya.
Jazilul Fawaid juga menegaskan, kebijakan politik anggaran untuk pendidikan, khususnya yang berpihak pada LP Ma'arif merupakan agenda politik PKB di Kabupaten Gresik.
Untuk itu, ketika penyusunan APBD Gresik, maka F-PKB harus mengakomodir masukan dari LP Ma'arif Gresik.(sho)

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

18 Mei 2013 pukul 18.16

sip brooooo...,
mari rebut kembaLi.

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu