Headlines News :
Home » , » Karyawan Rocket Chicken Wadul Dewan Diperlakukan Tak Manusiawi

Karyawan Rocket Chicken Wadul Dewan Diperlakukan Tak Manusiawi

Written By gresik satu on Senin, 24 Juni 2013 | Senin, Juni 24, 2013

GRESIK-Air mata pegawai Rocket Chicken, Maratus Sholihah (18) tak terbendung ketika menceritakan alasannya mendatangi gedung DPRD Gresik untuk wadhul ke wakil rakyat karena merasa diperlakukan tidak manusiawi oleh perusahaan tempatnya bekerja.
Sebab, perusahaan tidak memberikan perlakuan yang semestinya kepada dirinya dan teman-temannya yang lain.
"Saya kesini untuk mengadu ke bapak anggota Dewan karena perusahaan dimana saya bekerja (Rocket Chicken) telah memperlakukan pegawainya dengan tidak manusiawi," ujarnya kepada Wakil Ketua Komisi D DPRD Gresik, Mujib Riduan di ruang F-PDIP, Senin (23/06).
Maratus mengaku memberanikan diri wadhul agar teman-temannya mendapatkan keadilan. Sebab, karyawan hanya dibayar dengan upah Rp 700.000,-perbulan. Bahkan, tidak diberi jaminan kesehatan.
"Padahal selama ini banyak pegawai yang mengeluh akibat tersiram minyak panas saat bekerja. Gaji sebulan hanya Rp 700 ribu. Perusahaan tidak memberi obat atau memberi rujukan ke rumah sakit," tuturnya dengan mengusap air mata yang meleleh dipipinya.
Yang lebih menyedihkan, Lailatul mengaku bersama teman-temannya yang selama ini dianggap semena-mena dan tidak pernah memperhatikan nasib pegawai.
Bahkan ketika ada seorang pegawai yang mengadu terkena minyak panas, sang manajer hanya tersenyum kecut tanpa perduli dan menanyakan bagaimana keadaan pegawainya.
Melihat hal tersebut dirinya merasa tidak kuat dan tersiksa dengan perlakuan sang Manajer, bahkan saat dia pamit untuk mengundurkan diri dan meminta gaji selama dia bekerja, manajer Rocket Chicken mengatakan bahwa karyawan yang mengundurkan diri tidak mendapatkan gaji.
"Saya hanya minta gaji. Tidak diberikan," pungkasnya.
Menanggapi pengaduan tersebut, Mujib Riduan berjanji akan menindaklanjuti dengan memanggil rapat dengar pendapat dengan managemen Rocket Chicken.
"Kita akan panggil. Kalau berdasrkan pengaduan, managemen sudah salah karena membayar karyawan jauh dari UMK Gresik,"tegasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu