Headlines News :
Home » » Sidak Harga Sembako di Pasar Modern dan Tradisonal

Sidak Harga Sembako di Pasar Modern dan Tradisonal

Written By gresik satu on Kamis, 11 Juli 2013 | Kamis, Juli 11, 2013

GRESIK- Jajaran pejabat di Kabupaten Gresik melakukan sidak ke pasar modern dan pasar tradisional untuk memastikan harga-harga kebutuhan sandang dan pangan selama Ramadhan dan menjalang Hari Haya Idul Fitri di Kabupaten Gresik. Sidak dilakukan  di Ramayana Gresik Department Store, Kamis (11/07).
Hasilnya, tidak ada kenaikan harga. Sebaliknya, Ramayana Dept Stor terus memberikan diskon-diskon menarik, terlebih saat malam hari untuk menjaring konsumen. Demikian juga, harga sembako dan makanan/minuman, rombongan tidak menemukan makanan/minuman yang kedaluwarsa. Hal ini juga ditegaskan oleh Supervisor di divisi Fashion, Fandi yang mengakui Ramayana Department Store mulai ramadhan terus memberikan diskon-diskon khusus.
Selanjutnya, rombongan yang menumpang bus menuju Pasar Baru Gresik (PBG). Ternyata, rombongan juga tidak menemukan kenaikan harga drastis,  baik itu harga daging sapi, daging ayam, telur, minyak goreng, beras maupun kebutuhan lainnya.
Untuk harga beras IR 64 sebesar Rp 7.300,-perkilogram harga daging ayam potong Rp. 30.000,- perkilogram  dan  telur seharga Rp 30.000,- sedangkan harga daging sapi Rp 84.000,-.
“Setelah kami melakukan sidak sembako, ternyata harga di pasarana tidak ada kenaikan yang signifikan, semua harga relatih setabil,  harga di sini sama dengan harga di daerah lain, bahkan harga di Gresik ternyata lebih murah di banding Surabaya, kalaupun toh ada kenaikan harga di perkirakan kisaran kurang dari 5 persen,”ujar Bupati sambari Halim Radianto.
Pihaknya juga berharap kepada pelaku pasar hendaknya bisa mempertahankan harga tersebut, dan bagi UPT Pasar diharapkan terus memantau perkembangan harga pasar, jika terjadi kenaikan harga langsung lapor kepada SKPD terkait. Untuk itu, Pemkab Gresik terus siap menekan harga sembako agar tak terjadi kenaikan harga. (sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu