Headlines News :
Home » » PKB Gresik Deklarasi Rebut Kembali Kekuasaan

PKB Gresik Deklarasi Rebut Kembali Kekuasaan

Written By gresik satu on Sabtu, 05 Oktober 2013 | Sabtu, Oktober 05, 2013

GRESIK-Harmonisasi yang terjalin antara NU-PKB Gresik bakal mengembalikan kejayaan PKB di Gresik dalam kekuasaan di Kabupaten Gresik yang manfaatnya sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat.
Untuk itu, setelah menggelar Silaturrahmi Alim Ulama Keluarga Besar PKB Gresik yang berlangsung di kediaman sesepuh NU Gresik, KH. Robbach Ma'sum, dilanjutkan dengan deklarasi dari caleg PKB Gresik untuk kembali merebut kekuasaan di Kabupaten Gresik.
Karena rumah KH Robbach Ma'sum berada di Jl. Kalimantan Perum Gresik Kota Baru (GKB), maka deklrasi tersebut dinamai Deklarasi Kalimantan Bangkit Untuk Menang.
Hampir seluruh alim ulama se-Kbaupten Gresik hadir dalam silaturrahmi tersebut. Tertmasuk Rois Syuriah PCNU Gresik, KH. Mahfudz Ma'sum serta Ketua Tanfidzyah, Dr. Khusnul Huluq.
Silaturrahmi tersebut sekaligus dijadikan ajang perkenalan calon anggota legislatif (Caleg) dari PKB untuk dapil X (Gresik-Lamongan) tingkat pusat dan Jatim serta seluruh Caleg PKB untuk DPRD Gresik yang bakal bertarung di Pileg 2014 nanti.
Ketua DPC PKB Gresik, Jazilul Fawaid mengatakan, bahwa, hasil survei menunjukkan kalau 55 persen pemilih di Dapil X ditentukan oleh money politik.
"Kalau tidak didukung semangat NU, saya pesimis caleg PKB bisa jadi (anggota dewan) dalam Pileg nanti. Sebab, caleg PKB bukan kelompok berduit,"tandasnya dengan ekspresi seriu, Sabtu (5/10).
Namun, PKB membuktikan sebagai partai politik yang mempresentasikan nilai-nilai agama khususnya nilai ahlussunnah waljamaah (Aswaja). Sebaliknya, parpol yang mengkalim agamis, ternyata petinggi partainya kesandung korupsi.
Tak berbeda kondidinya di Kabupaten Gresik, ketika PKB tidak menempatkan kadernya sebagai Bupati Gresik, maka perjuangan untuk NU semakin hilang.
"Kita harus mengambil kembali Bupati di Gresik,"tegasnya.
Sedangkan Sekretrris DPW PKB Jawa Timur, Thoriqul Haq yang hadir menyatakan, bahwa, berdasarkan survey terbaru PKB di Jawa Timur oleh LSI, Indobarometer dan Proximity jika pemilu saat ini, PKB bisa mendominasi dengan 24-27%.
"Menang iya, namun target DPP PKB tidak sekedar menang akan tetapi mengembalikan kejayaan dengan mennag 36-37 persen," tukas Toriq.
Sementara itu, Khusnul khuluq meminta antar caleg PKB agar melakukan sinergi dan tidak melakukan peersaingan. Sebab, bakal rugi kalau tidak bersatu.
"Demi PKB dan demi Nu, mari bersinergi. Sehingga PKB dan NU kuat,"paparnya.
Ditegaskan, ketika kader NU dari PKB yang menguasai parlemen dan eksekutif di Kabupaten Gresik, maka perjuangannya disujudkan untuk masyarakat.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu