Headlines News :
Home » » Rencana Bangun Gedung Baru RSUD Ibnu Sina Rp. 90 M

Rencana Bangun Gedung Baru RSUD Ibnu Sina Rp. 90 M

Written By gresik satu on Selasa, 10 Desember 2013 | Selasa, Desember 10, 2013

GRESIK-Rencana pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik berlantai IV yang diproyeksikan untuk pasien kelas 3 akan menelan biaya sekitar Rp. 90 milyar yang dialokasikan dari APBD Tahun 2014, .diharapkan oleh Bupati Sambari Halim Radianto mulai dikerjakan pada tahun 2014 mendatang.
Gedung tersebut akan menempati lahan sekitar 2.000 m2 yang berada di sebelah timur dari bangunan yang ada sekarang
." Posisinya berada di lahan Akper Gresik yang segera di relokasi. Meski proses pembangunan berjalan, tetap tidak mengganggu aktivitas layanan," ujar kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya P, Selasa (10/12).  
Gedung baru RS Ibnu Sina 4 lantai ini memang diproyeksikan untuk ruang rawat inap pasien kelas 3 yaitu untuk masyarakat menengah kebawah serta gakin.
Dengan selesainya pembangunan gedung baru Rumah sakit Ibnu Sina yang berlantai 4 ini, maka RS milik Pemerintah Kabupaten Gresik ini menjadi yang terbesar dan terlengkap di Kabupaten Gresik dan sekitar jalur Pantura dan menjadi rujukan masyarakat Gresik dan sekitarnya, "Terutama untuk masyarakat sekitar Pantura Jawa Timur,"imbuh Agus Setya Prambudi.
Ruang kelas 3 ini letaknya ada di lantai II dengan kapasitas 87 tempat tidur. Menurut Direktur RS Ibnu Sina, kebutuhan ruang untuk pasien kelas 3 ini memang sangat mendesak. Saat ini saja dari 75 tempat tidur yang ada di kelas 3 selalu penuh dan diantri pasien.
"Bahkan tempat tidur pasien yang akan pulang hari ini sudah ditunggu pasien lain yang akan masuk," ujar Endang Puspitowati.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu