Headlines News :
Home » , » Kemenag Gresik MoU Perangi Narkoba

Kemenag Gresik MoU Perangi Narkoba

Written By gresik satu on Selasa, 08 April 2014 | Selasa, April 08, 2014

GRESIK- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik menggandeng Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik dalam upaya pemberantasan narkotika. Sebab, pengaruh narkotika begitu kuat bagi kelangsungan hidup.
Kepala Kemenag Gresik Haris Hasanuddin mengatakan, bahwa, akibat mengkonsumsi obat terlarang, seseorang bisa mempengaruhi hilangnya akal.
"Jelas dalam agama itu dilarang," katanya dalam kerjasama dan kegiatan advokasi tentang implementasi Inpres No. 12 Tahun 2011 di Instansi Pemerintah yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Gresik, Selasa (08/04).
Dihadapan seluruh pegawai Kemenag Gresik, Haris mewanti-wanti agar pegawainya tidak terjerumus.
"Itu demi optimalisasi kinerja penyuluh agama. Jika sudah mengkonsumsi, bisa-bisa malah sering nikah," selorohnya yang disambut tawa bergemuruh dari anak buahnya.
Kegiatan tersebut juga dibarengi penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kemenag dan BNN yang diwakili Kepala BNN AKBP Sudiyono dengan disakiskan seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Gresik.
Sementara itu, Sudiyono mengatakan,bahwa, mengingat mayoritas masyarakat beragama. Pihaknya perlu melakukan kerjasama. "Tentunya peran kemenag sangat signifikan bagi perkembagan masyarakat di Gresik yang mayoritas beragama," ujarnya.
Kesepakatan ini merupakan kesepahaman antara dua instansi untuk pemberantasan dan tindak pencegahan peredaran narkotika. "Kalau menginginkan direhabilitasi, silahkan dikordinasikan kepada kami. Tidak perlu takut," tegasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu