Headlines News :
Home » » Naskah Unas Dikirim ke Bawean

Naskah Unas Dikirim ke Bawean

Written By gresik satu on Minggu, 06 April 2014 | Minggu, April 06, 2014

GRESIK-Setelah disimpan di Mapolres Gresik, naskah soal ujian nasional (Unas) untuk siswa di Pulau Bawean, akhirnya dikirim ke Bawean dengan menggunakan kapal cepat Bahari Ekspres,Minggu (06/04)..
Sebelumnya, naskah soal-soal Unas tersebut telah datang di Mapolres Gresik pada 1 April lalu. Ada sekitar 16 kardus yang rencaanya dikirim pada tanggal 3 April lalu. Karena masih ada kekurangan soal untuk paket C dan kaset VCD untuk soal mata pelajaran Bahasa inggris, akhirnya soal-soal tersebut disimpan menunggu lengkap sebelum dikirim.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik M Nadlif kepada wartawan mengatakan,bahwa, keterlambatan pengiriman naskah soal ke Bawean karena menunggu kaset VCD yang belum dikirim dari Disdik Jatim. "Setelah kekurangannya dikirim, kami langsung berangkatkan semua naskah dan keperluan unas lainnya," katanya.
Selain kepingan kaset VCD yang terlambat dikirim, pihaknya juga masih menunggu soal ujian paket C. "Jadi, kalau sebelumnya hanya 16 kardus, akhirnya ada 23 kardus yang kami kirim," jelasnya.
Dalam pengiriman soal unas itu, ada ada satu orang dari tim independen yang ikut mengantarkan ke Bawean. "Ada tiga orang yang mengamankan," tambahnya.
Dalam pemberangkatan juga bersamaan dengan anggota polisi yang berangkat ke Bawean untuk pengamanan pemilu. "Sekitar 38 personil anggota polisi juga turut satu kapal dengan naskah unas," imbuhnya.
Di Pulau Bawean, peserta Unas SMA sederajat. sebanyak 809 peserta unas yang digelar 14 April di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.
"Setelah sampai di Bawean akan langsung dijemput Polsek Sangkapura," pungkasnya.(sho).

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu