Headlines News :
Home » » 31 Peserta Diklat Pim Makassar OL di Gresik

31 Peserta Diklat Pim Makassar OL di Gresik

Written By gresik satu on Rabu, 10 September 2014 | Rabu, September 10, 2014

GRESIK-Sebanyak 31 peserta Diklat Pim IV angkatan III Pusdiklat Kemendragri Regional Makasar melaksanakan orientasi lapangan (OL) di Kabupaten Gresik selama sehari,Rabu (10/09/2014).
Sedangkan lokasi OL di Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Dispenduk Capil) Gresik.
Sebelumnya, mereka di terima langsung oleh Bupati Sambari Halim di ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik,
Ketua Tim Diklat Pim IV Makasar, Andy Oni P, M.Si menjelaskan, bahwa dipilihnya Kabupaten Gresik menjadi orientasi lapangan, karena Gresik mampu mempertahankan Piala Adipura secara berturut-turut serta ingin lebih dekat melihat proses perkembangan E -KTP yang merupakan program Pemerintah Pusat.
"Diklat kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena membawa konsep perubahan atau perbandingan, di mana setiap peserta di ajak untuk lebih berpikir kreatif dan inovatif dengan cara pandang dalam pembangunan,"tuturnya.
Dijelaskannya, Diklat Kemendagri Regional Makasar ini diikuti 3 Provinsi yaitu Kalimantan Timur 25 peserta, Sulawesi Selatan 6 peserta dan Sulawesi Barat 1 peserta.
Ketika orientasi lapangan Dispenduk Capil, mereka mendapat penjelasan dari Kepala Dispenduk Capil Gresik, Sumarno terkait dengan E-KTP yang diakui ada kendala.
"Namun kendala ini bukan dari daerah melainkan dari pusat sendiri. Saya berharap kepada peserta Diklat Pim IV agar dalam melaksanakan tugas mampu memprediksi segala permasalahan yang akan terjadi,"paparnya.
Sedang terkait dengan pajak atau retribusi, di Gresik dalam pelayanan masyarakat tidak ada retribusi. Kendala lain yang di hadapi yaitu, masyarakat kurang sadar dalam mengurus akte kematian.
"Jadi, kalau saudaranya meninggal, hanya di laporkan lewat RT saja, sebaiknya langsung ke Dispenduk Capil untuk mengurus akte mati,"tandasnya.
Sementara Bupati Dr.H. Sambari Halim Radianto berharap dengan OL bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi peserta.
"Jadi jangan hanya teori saja yang di dapat namun yang lebih penting yaitu kreatifitas dan inovatif saat melaksanakan tugas di SKPD,"tegasnya.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu