Headlines News :
Home » » Kandidat Ansor Gerilya Minta Restu

Kandidat Ansor Gerilya Minta Restu

Written By gresik satu on Jumat, 23 Maret 2012 | Jumat, Maret 23, 2012

H.Abdul Qodir
GRESIK-Sejumlah kandidat ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik bergerilya mendapatkan dukungan ke ranting-ranting menjelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Gresik yang direncanakan bertempat di PP Al-Karimi Kecamatan Dukun, pada April mendatang.
Kandidat tersebut bukan sekedar mencari dukungan kepada ranting-ranting sebagai pemilik suara di konfercab, termasuk meminta restu kepada tokoh-tokoh yang dianggap berpengaruh. Termasuk, anggota legislative yang duduk di kursi DPRD Gresik.
Ada salah satu kandidat yang datang ke rumah,”ujar Anggota DPRD Gresik, H. Sudjono SH dengan nada serius, kemarin.
Sayangnya, politisi dari F-PKB tersebut enggan menyebutkan nama kandidat ketua GP Ansor Gresik tersebut. Namun, kabar santer yang beredar ada sejumlah nama yang gerilya ke ranting-ranting untuk mendapatkan dukungan suara. Nama yang muncul merupakan representasi wilayah Gresik selatan, kota dan utara yakni Syifaul Qulub, Agus Junaidi,  Moh Faizin, Anharul Machfud serta H. Moh Abdul Qodir.
Tidak sekedar bergerilya ke ranting-ranting, beberapa kandidat juga melakukan komunikasi politik serta lobi kepada sesama kandidat.
“Memang, saya didatangi ke rumah dan seringkali ditelepon oleh salah satu kandidat,”ujar salah satu kandidat kuat, H. Moh Abdul Qodir.
Ditegaskan oleh kandidat yang berdomisili di Kecamatan Wringianom tersebut, dirinyaa siap memimpin GP Ansor Gresik karena memiliki kecintaan dan kepedulian untuk menata kembali serta membesarkan jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Sebab, kader-kader muda NU tercerai berai sebagai imbas dari perhelatan politik local.
“Kita benahi kembali agar genaerasi muda NU bersatu untuk bersama-sama berjuang menegakkan panji-panji NU,”tandasnya.
Sementara itu, Panitia Konfercab GP Ansor Gresik, Bashori mengakui munculnya nama-nama kandidat yang siap bertarung di arena konferensi. Namun, pihaknya berharap pada kandidat yang muncul untuk menjaga kebersamaan meskipun bersaing dalam mengumpulkan dukungan.
“Sudah banyak kandidat yang muncul menjelang pelaksanaan Konfercab GP Ansor Gresik yang Insya Allah bertempat di Pondok Pesantren Al Karimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun,”ungkapnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu