Headlines News :
Home » » Preman Jasa Pengawalan Truk Dibekuk

Preman Jasa Pengawalan Truk Dibekuk

Written By gresik satu on Rabu, 14 Maret 2012 | Rabu, Maret 14, 2012



Kasat Reskrim AKP M Nur Hidayat beserta tersangka
GRESIK-Setelah buron sejak 2008 silam, Handayani alias Simin (28) warga Morokrembangan Surabaya yang menjadi salah satu sindikat preman pengawalan truk, akhirnya dapat dibekuk oleh jajaran Sat Reskrim Polres Gresik,Rabu (14/3).  
Penangkapan berdasarkan dari pengembangan jaringan sindikatnya yakni Malikan alias Jhon Alor dan Slamet Ambon yang sudah digulung dan dijatuhi hukuman dalam persidangan di pengadilan negeri (PN) Gresik. Sebab, jaringan sindikat preman pengawalan truk tersebut telah merampas barang serta 1 truk Hino warna hijau Nopol B-9077-VO milik perusahaan ekspedisi yakni PT. Kawi Express.
Awalnya, petugas yang melakukan penyelidikan mobil Suzuki APV warna coklat metalik Nopol W-671-NG. Ternyata, mobil tersebut sewaan atau rental. Kemudian, pemilik rental menerangkan mobilnya pernah disewa oleh komplotan bajing loncat tersebut. Ternyata, penyewanya merupakan bajing loncat yang berkedok jasa pengawalan truk yang tergabung dalam SKRD (setia kawan rukun damai).
Dari saksi-saksi yang dimintai keterangan diperoleh informasi kalau sindikat preman pengawal truk tersebut meminta jatah uang keamanan pada perusahaan ekspredisi. Apabila permintaan ditolak, maka sopir  beserta barang bawaannya  maupun truknya, dirampas secara paksa. Selanjutnya, sopir akan ditunkan ditengah jalan.
Kasat Reskrim AKP M. Nur Hidayat kepada wartawan menjelaskan, bahwa, pihaknya masih mengembaangkan penyidikan. Sebab, anggota dari sindikat tersebut masih ada yang kabur dan belum berhasil ditangkap oleh petugas.
“Ada anggota dari sindikat itu yang masih kabur. Tersangka kita jerat dengan pasal 368 sub 363 KUHP,”tukasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu