Headlines News :
Home » » Tolak BBM Naik, Demo Diperempatan Kebomas

Tolak BBM Naik, Demo Diperempatan Kebomas

Written By gresik satu on Rabu, 14 Maret 2012 | Rabu, Maret 14, 2012

Aktivis RIB demo ditraffic light perempatan Kebomas
GRESIK- Aktivis yang tergabung dalam Rakyat Indonesia Bergerak (RIB) masih konsiten melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga BBM. Rabu(14/3), mereka melakukan aksi di traffic light tepatnya perempatan Kebomas sambil orasi dan membagi-bagikan selebaran. Tak pelak, arus lalu lintas menjadi macet sesaat.
Dalam orasinya, para aktivis mengutuk pemerintahan SBY  yang dianggap  tidak mampu mengembalikan martabat bangsa yang selama ini 'dijajah' oleh asing dengan kedok investasi.
“Kami menolak rencana kenaikan BBM, dan mengutuk pemerintah karena tidak tegas dan terlalu memihak kepada kepentingan asing, tolak bbm, nasionalisasi perusahaan asing dan turunkan SBY,"teriak salah satu pengujuk rasa.
Para aktivis tersebut juga menggelar aksi teaterikal dengan mengecat tubuhnya dengan tulisan 'Tolak Kenaikan BBM yang disimbolkan dengan beberapa drum.
Ali Musyafak selaku korlap mengatakan, bahwa kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga bbm merupakan kebijakan yang tidak logis serta  berdampak multi dimensi. Sebab, harga sembako dan kebutuhan lain dipasaran naik. Selain itu, cenderung membodohi masyarakat karena pemerintah hanya mampu menambah hutang luar negeri saja tanpa memikirkan pengembangan potensi SDA yang melimpah
“Negara kita memiliki sumberdaya alam yang berlimpah baik sumberdaya mineral maupun sumberdaya minyak dan gas bumi. Mestinya pemerintah melakukan optimalisasi dan nasionalisasi perusahaan-perusahaan asing yang menguasai hampir 70 persen aset negara,”jelasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu