Headlines News :
Home » » DPP PKB Didesak Ambil Keputusan Tegas

DPP PKB Didesak Ambil Keputusan Tegas

Written By gresik satu on Kamis, 21 Juni 2012 | Kamis, Juni 21, 2012

GRESIK-Jajaran Dewan Syuro DPC PKB Gresik beserta 12 DPAC PKB se-Kabupaten Gresik yang menuntut digelar musyawarah luar biasa (Muscablub) serta mengajukan mosi tidak percaya pada Ketua Tanfidz Moh Syafi’ AM, mendesak DPP PKB mengambil sikap tegas terkait konflik  yang terjadi. Sebab, penyelesaiannya masih dibiarkan floating yang merugikan bagi PKB Gresik.
“Seharusnya, DPP PKB mengambil sikap tegas daripada penyelesaiannya dibiarkan menggambang. Lebih baik membuat keputusan meskipun salah daripada tidak ada keputusan. Kalaupun keputusan yang diambil salah, masih dapat diperbaiki daripada tanpa ada keputusan yang pasti,”tandas Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik, H. Zulfan Hasyim, SH MH dengan nada sengit, Kamis (21/6).
Sebagai salah satu pendiri PKB di Kabupaten Gresik, khususnya di Pulau Bawean, Zulfan Hasyim menyesalkan sikap DPP PKB yang tidak berani mengambil keputusan tegas terkait konflik yang terjadi di tubuh DPC PKB Gresik. Padahal, Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2014 sudah di depan mata.     
“Semangat konstituen untuk kembali membesarkan  PKB, sangat bagus. Khususnya di Pulau Bawean. Tetapi, konflik yang tak ada penyelesaiannya akan mengendurkan semangat itu,”tukasnya.
Zulfan juga menyesalkan adanya statemen liar ancaman dengan melakukan pergantian antar waktu (PAW) ditujukan kepada anggota dewan yang juga Ketua DPAC PKB karena tak hadir serta menganggap musyawarah kerja cabang (muskercab) yang dilaksanakan oleh DPC PKB Gresik, tidak sah.
“Tidak mudah melakukan PAW bagi anggota dewan. Ada mekanisme di internal partai maupun peraturan perundang-undangan,”tegasnya.
Dicontohkannya, kasus PAW bagi anggota DPRD Bojonegoro dari F-PKB. Kendati sudah inkracht di Mahkamah Agung (MA) tetapi hampir 2 tahun belum bisa dilakukan PAW.
“Selain itu, ada surat dari Mendagri kalau PAW tidak dapat dilaksanakan selama masih ada permasalahan,”imbuhnya.
Ketua DPRD Gresik itu menegaskan, bahwa, dirinya tidak berambisi untuk menjabat Ketua Tanfidz DPC PKB Gresik kalaupun DPP PKB mengeluarkan keputusan digelar muscablub. Sebab, Zulfan Hasyim mengaku menghendaki PKB yang kondusif.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu