Headlines News :
Home » » Toko Kelontong Digarong, Rp. 20 Juta Amblas

Toko Kelontong Digarong, Rp. 20 Juta Amblas

Written By gresik satu on Kamis, 21 Juni 2012 | Kamis, Juni 21, 2012

GRESIK-Nasib sial dialami H. Andi Mulyono (35) warga Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme. Pasalnya,  uang dan barang senilai Rp 20.000.000,- amblas digondol kawanan penjahat yang menggarong  tokonya yang berada di di Pasar Cerme, kemarin. Uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,- yang tersimpan di Toko Bahagia serta rokok berbagai merek senilai Rp17.000.000,- berhasil digasak kawanan penjahat yang diperkirakan beraksi Kamis (21/6) sekitar pukul 03.00 WIB tersebut.
“Kalau ditotal, kerugiannya sebesar Rp. 20 juta. Ada uang tunai dan rokok yang hilang,"katanya kepada wartawan.
Informasi yang dihimpun, penjahat diduga lebih dari 1 orang itu mengobok-obok toko kelontong yang letaknya di samping rumah tinggal Andi Mulyono. Pelaku masuk dengan cara menjebol tembok sisi kanan toko. Tembok dijebol dengan luas ukuran tubuh manusia dewasa.
Andi Mulyono mengetahui tokonya telah dibobol penjahat sekitar pukul 06. 00 WIB ketika hendak membuka toko. Dia terkejut mengetahui dinding sisi kanan toko bolong dengan ukuran orang dewasa. Ketika diperiksa uang tunai di laci dan puluhan gros rokok hilang.
"Sebenarnya pada pukul 03.00 WIB, istri saya sempat mendengar ada suara gelodakan dari dalam toko. Saat itu anak saya yang kecil rewel. Tapi, istri saya tidak curiga dengan mengira suara tikus atau kucing di dalam toko,” urainya.
Kejadian tersebut segera dilaporkan  ke Mapolsek Cerme. Tak berselang lama, tim gabungan Polsek Cerme dan Satreskrim Polres Gresik turun untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, polisi kesulitan menemukan jejak untuk dijadikan petunjuk.
Akhirnya, Tim K9 Ditsabhara Polda Jawa Timur didatangkan untuk melacak. Sayangnya,  anjing pelacak hanya dapat mengendus sampai jarak 500 meter, tepatnya sampai di rumah kosong di Perumahan Nirwana Regency Cerme.
Kapolsek Cerme AKP Udin Syaifuddin kepada wartawan membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan.
"Dari hasil penyelidikan sementara kami perkirakan pelaku lebih dari dua orang. Kami juga mendapati para pelaku memakan roti dua bungkus," katanya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu